Turut Berduka Cita, Polres Lampung Timur Gelar Solat Ghaib Untuk Korban Gempa Cianjur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Ratusan personel Polres Lampung Timur Polda Lampung, menggelar solat ghaib untuk korban bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, di Masjid Al-Azhar Polres Lampung Timur, Jum’at (25/11/22) siang.

Salat ghaib yang diimami oleh K.H Fatkhan tersebut sebagai bentuk belasungkawa yang ditujukan kepada lebih dari 270 jiwa yang ditemukan meninggal dunia atas musibah gempa bumi.

Baca Juga :  Jiwaku Penolong, Polres Lamtim Dan CT ARSA Bantu Fasilitasi Operasi Tumor Untuk Dilan

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, mengatakan pihaknya beserta segenap jajaran Polres Lampung Timur menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur. Semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan serta keikhlasan.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Untuk korban yang masih dinyatakan hilang, semoga segera ditemukan dalam keadaan selamat. Namun jika berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal semoga meninggal dalam keadaan baik dan dapat dimakamkan dengan layak,” ucap Zaky

Baca Juga :  Untuk Mudahkan Masyarakat, POLRI Buat Aplikasi SUPER APP

Zaky menambahkan, pelaksanaan salat ghaib juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menyalatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya.

“Kita berduka, Indonesia berduka, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mendo’akan saudara kita yang ditimpa musibah,” tutupnya.
(Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum