KPU RI Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak Tahun 2024, Dihadiri KPU Lamtim Dan Riswantoni DPR RI

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- KPU RI Adakan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak Tahun 2024, tempat di hotel istoya, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, hari sabtu (10/12/22).

Dihadiri Langsung oleh Drs.Riswan tony Anggota DPR RI Komisi II Pusat, Ketua KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro, Titik Sutriningsih, dan para peserta.

Dalam sambutan nya Ketua KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro, selamat datang pak riswan tony DPR RI, kami selaku dari KPU lampung timur masih dalam tahapan penyusunan, dengan jumlah mata pilih 49 ribu mata pilih untuk di lampung timur, “Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses selalu,” harapnya jarwo.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Masyarakat lampung timur berharap kepada bapak riswan tony, apa yang diinginkan cita-citanya masyarakat bisa tercapai terlaksana amin, ” jelasnya.

Sementara itu, Titik Sutriningsih KPU Provinsi Lampung menyampaikan mengenai rapat pleno untuk 9 Partai sudah dirapatkan dari semalam alhamdulillah sudah memenuhi syarat, dan untuk PPK ini sudah telah memasuki calon PPK besok sudah tes wawancara, salah satu penilaian yang tidak masuk nilai CAT tertinggi itulah yang dibutuhkan,” ujarnya Titik Supriningsih.

Baca Juga :  Sistem Demokrasi Rusak, Jika Independensi dan Kenetralan Penyelenggara Pemilu Terkontaminasi Kepentingan Politik

“Kemudian yang sudah masuk tahapan DPD ada 3 ribu, harus ada dukungan 3 ribu, dan sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemilu serentak tahun 2024 resmi dibuka, “jelasnya.

Foto, aspirasi keluhannya masyarakat lampung timur
Foto, aspirasi keluhannya masyarakat lampung timur

Dikesempatan yang sama Drs.Riswan tony Anggota DPR RI Komisi II Pusat, mengatakan tentang sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak tahun 2024, yang diharapkan lancar aman dan kondusif, “ucapnya.

DPR RI Komisi II bekerja sama dengan pihak BPN di wilayah setempat, maka dari siapapun yang mau membuat sertifikat tanah kami juga siap membantu dengan gratis, “terangnya.

Untuk para guru honorer atau pegawai honorer yang sudah lama bekerja ke pingin jadi ASN, ketika guru honorer sudah mengikuti tes lulus tidak tetapi tidak di usulkan oleh pemda setempat, laporkan dengan kami siap membantu menyelesaikannya, “tuturnya.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Sosialisasi pendidikan pemilih Pemilu serentak tahun 2024, yakni , Langsung: setiap pemilih secara langsung dapat memberikan hak suara nya tanpa melalui perantara atau perwakilan.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Logistik Pemilu, Kapolres Lampung Timur Cek Gudang KPU

Substansi Umum pelaksanaan Pemilu 2024, dilakukan secara serentak, sistem Pemilu yang digunakan adalah proporsional terbuka, alokasi ; 3-10 per dapil (DPR) 3-12 per dapil DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Di ambang batas parlemen (DPR) 4 persen.

Pemilihan umum serentak 2024 memilih perseorangan anggota DPD, partai politik calon anggota DPR/DPRD dan paslon presiden dan wakil presiden.

Gambaran umum jadwal Pemilu 2024, yang pertama penyusunan perencanaan, program dan anggaran Pemilu. Penyusunan peraturan KPU.
Pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih. Pendaftaran dan Verifikasi peserta. Pencalonan presiden dan wakil presiden. Pengucapan sumpah dan janji 1 Oktober 2024.

Pemangku kepentingan dalam Pemilu bersinergi, kolaborasi, dan bekerja sama dengan pemerintah daerah, TNI-POLRI, dan media pemantau, “tutupnya.

Perlu diketahui, sesi tanya jawab para peserta mengenai keluhannya dan sesi foto bersama. (Eko.W)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum