Pemkot Metro Lakukan Audensi Konferensi Wilayah NU Lampung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(Halopaginews.com)- Pemerintah Kota Metro melakukan audensi bersama Pengurus Konferensi Wilayah (Konferwil) Nahdatul Ulama Lampung, yang berlangsung di Ruang Kerja Walikota Metro, Senin (05/06/23).

Solihin selaku sekretaris Panitia Konferensi Wilayah (Konferwil) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) yang ke 11, menyampaikan Konferwil ini diikuti oleh 1000 peserta.

Foto Istimewa
Foto Istimewa

“Kebetulan Lampung ini adalah masuk kategori 1 atau kategori A yang ketuanya PWNU atau ketua NU provinsi, yang di pilih oleh ketua NU di tingkat kecamatan. Oleh karena itu jumlah peserta Konferwil nanti akan sangat banyak diantaranya 1000 an itu peserta resmi, belum lagi penggembira 1000 an juga, jadi hampir 2000 an orang akan berinteraksi di Metro,” terang Solihin.

Baca Juga :  Peringatan HKN ke-59 di Puskesmas Ganjar Agung Pemeriksaan Ibu Hamil Deteksi Dini Kanker Leher Rahim

Lanjutnya, Solihin juga mengatakan pelaksanaan tanggal 29 sampai dengan 30 Juni di Universitas Ma’arif Lampung. InsyaAllah akan di hadiri oleh Ketua umum PBNU dari Jakarta.

 

Foto Istimewa
Foto Istimewa

Walikota Metro Wahdi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota akan mempersiapkan secara maksimal tamu- tamu yang akan mengikuti Konferwil di Metro ini. Karena kebetulan konferwil ini akan menjadi pilot projek pelaksanaan konferwil di Indonesia dengan kategori A, artinya PWNU yang kategori A nanti akan meniru semua pelaksanaan di Lampung.

Baca Juga :  Walikota Metro, Hadiri Youth Leadership Summit Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021

“Oleh karena itu suksesnya pelaksanaan konferwil di Lampung ini, akan menjadi percontohan untuk seluruh Indonesia. Dan Pemerintah Kota akan mendukung semaksimal mungkin terhadap proses pelaksanaan Konferwil ini. Semoga pelaksanaan ini dapat berjalan sesuai keinginan kita semua. (ADV)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum