Peringatan HKN ke58 Dan Deklarasi Bumil Sehat, Wabup Lamtim Berikan Penghargaan Dinas Kesehatan Lamtim

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dinas Kesehatan Lampung Timur menggelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun dan Deklarasi Bumil Sehat, yang di selenggarakan di halaman Dinkes Lampung Timur, Selasa (20/12/22).

Acara tersebut dihadiri Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo,didampingi Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, Kepala Dinas Kesehatan Lamtim Dr.Satya, Ka.Puskesmas Se-Kabupaten Lamtim, Ketua Panitia Penyelenggara Suparjo, SKM kabid kesehatan masyarakat.

Foto, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi
Foto, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi

Dalam deklarasinya, Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo menyampaikan “Kami segenap pimpinan dan jajaran organisasi perangkat daerah mendukung aksi gerakan bumil sehat di kabupaten lampung timur mari dukung ibu hamil lebih sehat dan bahagia,” ucapnya Bupati Lamtim.

Baca Juga :  BINDA Lampung Bersama Dinkes Lamtim, Lakukan Vaksinasi Booster di Rutan Sukadana
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Kunci nya ibu hamil lebih sehat dan bahagia yakni dilakukan pemeriksaan kehamilan minimal 6 kali dan 2 kali diantaranya USG oleh dokter. Mengikuti kelas ibu hamil minimal 4 kali. Konsumsi tablet tambah darah setiap hari, makan sesuai rekomendasi dan pantau peningkatan berat badan. Melakukan persalinan di fasyankes,” tuturnya.

Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi juga berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tenaga medis yang berada di Kabupaten Lampung Timur sebagai garda terdepan untuk melakukan penanganan dan pengobatan tetaplah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan semangat kepada masyarakat lampung timur, ” pungkasnya. (Eko.W)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum