Kodim 0429/Lamtim Dan Polres Gelar Patroli Gabungan, Cek Keamanan Gudang Logistik KPU Pemilu 2024

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kegiatan patroli gabungan ini menjadi bagian integral dari upaya menciptakan Kabupaten Lampung Timur yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Selain Kodim dan Polres, patroli bersama juga melibatkan personil Pol-PP dari Pemkab Lamtim sebagai wujud Sinergi tiga pilar di Kabupaten Lampung Timur.

Selain menyambangi kantor Sekretariat Bawaslu dan KPU patroli ini juga mengecek gudang penyimpanan logistik KPU (Komisi Pemilihan Umum) Pemilu 2024 di kantor Pusiban, Komplek Perkantoran Pemkab Lamtim, Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana, Rabu malam (29/11/2023).

Baca Juga :  Tingkatkan Komsos, Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Lakukan Inovasi

Kasat Samapta Polres Lampung Timur AKP. Suyatmo, S.Sos menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen TNI Polri dalam mendukung kelancaran proses Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Timur.

β€œPatroli gabungan ini dilakukan untuk memantau situasi Lampung Timur kondusif sekaligus memastikan keamanan logistik Pemilu yang disimpan di Gudang”,ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya menambahkan, “selama patroli, petugas menyusuri setiap sudut gudang, memastikan keamanan serta berkoordinasi dengan petugas yang bertanggung jawab atas gudang tersebut.

Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi ancaman atau gangguan terhadap logistik Pemilu yang dapat mempengaruhi kelancaran proses demokrasi”, pungkasnya.

Baca Juga :  Semarak HUT TNI Ke-78, Kodim 0429/Lamtim Gelar Dandim Cup Volley Ball 3 Pilar

Pada kesempatan yang sama Babinsa Koramil 429-05/Sukadana Serda Agus Pujiono mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan selama periode Pemilu.

β€œMari bersama menciptakan Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Timur yang aman, damai dan tertib, oleh karena itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif serta menjauhi provokasi”, tutur Babinsa. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum