Dandim Tutup Karya Bhakti TNI Kodim 0429/Lamtim TA 2022

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Setelah melalui proses pengerjaan selama Β±1,5 Bulan, akhirnya Karya Bhakti TNI Kodim 0429/Lamtim di tutup oleh Dandim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH, Jum’at (30/12/2022).

Acara penutupan yang berlangsung di Desa Negri Katon, Kecamatan Marga Tiga ini turut di hadiri oleh, Sekda Kabupaten Lampung Timur Ir. Moch. Yusuf, Wakapolres Lamtim Kompol Sugandhi Satria Nugraha, Perwira Staf Kodim 0429/Lamtim, Kadis PUPR, Forkopimcam Marga Tiga, Kades Negri Katon, Tokoh Agama, Masyarakat dan tokoh pemuda.

Dalam sambutanya, Dandim menyampaikan Karya Bakti TNI yang dilaksanakan di desa Negeri Katon Kecamatan Margatiga merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Bhakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan baik berdasarkan permintaan ataupun inisiatif sendiri.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Ada tiga kegiatan fisik yang dilaksanakan pada kegiatan ini yang kesemuanya berorientasi untuk menciptakan Ruang Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh. Serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu mensukseskan program pemerintah yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi diwilayah itu sendiri, dimana keberhasilan pelaksanaan kegiatan ini juga menjadi tanggung jawab bersama”, ucap Dandim.

Baca Juga :  Hadiri Undangan, Satgas TMMD ke-117 Kodim 0429/Lamtim Sampaikan Pesan Para Pemuda

“Karakteristik yang berbeda di setiap wilayah tentunya memiliki cara pendekatan yang berbeda, kemampuan satuan, kondisi masyarakat, serta pemilihan obyek kegiatan yang tepat dan bermanfaat bagi masyarakat menjadi prioritas kegiatan yang direalisasikan. Selain itu, kemampuan satuan komando kewilayahan dalam menganalisa dan menentukan sasaran kegiatan adalah kunci keberhasilan Karya Bakti TNI Satkowil Tahun 2022”,jelasnya.

“Adapun hasil pembangunan pada karya Bakti TNI yang sudah dilaksanakan dan mencapai hasil 100% diantaranya berupa, jalan onderlagh sepanjang 1.307 M sebagai akses jalur pertanian sehingga memudahkan petani dalam mengeluarkan hasil. Pembangunan Poskamling untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib, dan tentram di lingkungan, serta terwujudnya kesadaran warga masyarakat dilingkungan dalam penanggulangan terhadap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban serta pengerjaan gorong-gorong sebanyak dua (2) unit”.tuturnya.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas Jelang Pemilu, Koramil Way Bungur, Polsek Dan Kecamatan Gelar Apel Bersama

“Saya atas nama Dandim 0429/Lamtim mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terutama Bupati Lampung Timur beserta jajaran, Forkopimcam, Kepala Desa Negeri Katon serta seluruh elemen masyarakat yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini”, pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Lampung Timur Ir. Moch. Yusuf menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0429/Lamtim atas selesainya program Karya Bhakti TNI TA 2022.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Lampung Timur kami mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih telah selesainya program Karya Bhakti TNI yang di laksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim”, kata Sekda.

“Dengan kerjasama ini Pemerintah Daerah diuntungkan dengan efisiensi dan efektif penggunaan anggaran sehingga kedepan kami siap memfasilitasi jika ada program TMMD”, tegasnya.

Usai penandatanganan dan penyerahan hasil pengerjaan Karya Bhakti, kegiatan di lanjutkan dengan meninjau lokasi hasil pembangunan. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum