Sinergi Babinsa Koramil 01/LBR Bersama Polhut Sosialisasi Warga Yang Hendak Liburan Ke TNWK

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Taman Nasional (TN) Way Kambas di Lampung, yang sudah tutup sejak awal pandemi Covid-19 lalu sampai dengan saat ini masih tutup.

Penutupan salah satu destinasi wisata Kabupaten Lampung Timur yang terkenal dengan gajahnya ini sesuai dengan surat edaran nomor : SE.1765/T.11/TU/HMS/12/2022.

Menyikapi surat tersebut 3 Personil Babinsa Koramil 429-01/Labuhan Ratu bersama personil Polhut dan Tim WCS (Wildlife Conservation Society) melaksanakan pengamanan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan berlibur ke TNWK bahwasanya masih di tutup.

Baca Juga :  Sebanyak 2250 Jama'ah Muhamadiyah Tanjung Qencono Melaksanakan Ibadah Sholat Idulfitri 1444H/2023

“Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini masyarakat yang kami minta putar balik akan mengerti serta memaklumi dengan penutupan Taman Nasional Way Kambas hingga saat ini”, kata Serma Iswanto, Senin (2/1/2023).

Sementara Humas Balai Taman Nasional Way Kambas Sukatmoko mengatakan, rencananya TNWK baru akan dibuka lagi pada pertengahan tahun 2023.

“Dimana pembukaan nanti akan dilakukan setelah semuanya betul-betul siap, baik dari sisi internal taman nasional, infrastruktur yang sedang diperbaiki”, ucapnya.

Baca Juga :  Sinergi TNI Polri Monitoring Pembagian BPNT Di KCP Purbolinggo

Selain itu seandainya benar-benar di buka untuk umum pihak TN Way Kambas juga sedang merencanakan pemberlakuan pembatasan kuota kunjungan.

“Harapannya orang ke Way Kambas memang ingin tahu tentang gajah dan belajar tentang gajah”, tegasnya. (Rilis/E)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum