Bidang Humas Polda Lampung, Gelar Acara Penanda Tanganan Pakta Integritas DIPA T.A 2023

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Bandar Lampung-(HPN)- Bidang Hubungan masyarakat (Bid Humas) Polda lampung, menggelar acara sosialisasi dan penandatanganan pakta integritas DIPA TA. 2023, bertempat di Rupattama Polda Lampung, Selasa (10/1/2023).

Acara tersebut di hadiri oleh, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad S.H., M.Si., Kasubbid Penmas AKBP. Rahmad Hidayat, S.E.,M.H., Kasubbid Multimedia AKBP. Agustin Anjar, A.md., Kasubbid PID Kompol. Andri Yulianto, S.Kom, Kasubbag Renmin Kompol Agustinus Rinto, S.H., M.H., dan Seluruh Personil Bid Humas polda lampung.

Kegiatan tersebut kabid Humas Polda Lampung, pimpin langsung penanda tanganan Pakta Integritas dan penyerahan DIPA TA.2023, kepada pejabat di Subbid (Sub Bidang) Humas Polda Lampung, dan di saksikan seluruh personil Bid Humas Polda Lampung.

Foto, Polda Lampung
Foto, Polda Lampung

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad S.H., M.Si, mengatakan Setiap anggaran negara yang diberikan harus dilakukan secara terbuka dan dapat dipertanggung jawabkan dalam penggunaannya.

Baca Juga :  Waka Polda Lampung, Upayakan Tindakan Preventif dan Preemtif Dalam Operasi Patuh Krakatau 2021

Menindak lanjuti penekanan dari bapak Kapolda Lampung bahwa Anggaran yang sudah disiapkan oleh Negara, diharapkan dapat di perolah dari hasil outcome rasa kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, imbuhnya.

“Saya meminta agar masing-masing pejabat di lingkungan bidhumas melakukan pengawasan baik aspek kinerja maupun pertanggung jawaban keuangan, hal itu agar terus dilakukan dengan ketat dan berkesinambungan”, ujar Pandra.

Dia juga memberikan penekanan untuk anggaran diharapkan dipergunakan dengan baik. Laksanakan perencanaan terhadap setiap penggunaan anggaran, sebagai kontrol pejabat pengelolaan anggaran, dengan demikian akan terlihat kesiapan masing-masing Sub Bidang (Subbid) ,”jelasnya.

Pandra menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan diadakannya sosialisasi DIPA yaitu untuk memberikan gambaran kepada masing-masing Subbid, pelaksana anggaran tentang dukungan anggaran Subbid T.A. 2023 Bid Humas Polda Lampung.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Lampung Menjadi Narsumber Dalam Diskusi Perdagangan Satwa Ilegal di Provinsi Lampung

“Jangan ada pelanggaran atau penyalahgunaan wewenang sekecil apapun, Ini adalah anggaran negara yang akan kita pertanggung jawabkan tidak hanya di dunia tetapi juga akhirat, lakukan penyerapan dengan maksimal dan bisa mencapai target 100%,” Tegas Pandra.

Kegiatan ini ditutup dengan acara penandatangan pakta integritas yang di tanda tangani oleh pejabat Bidhumas Polda Lampung, antara lain Kasubbid Penmas AKBP. Rahmad Hidayat, S.E.,M.H., Kasubbid Multimedia AKBP. Agustin Anjar, A.md., Kasubbid PID Kompol. Andri Yulianto, S.Kom, dan Kasubbag Renmin Kompol Agustinus Rinto, S.H., M.H., serta penyerahan DIPA TA.2023, yang diserahkan langsung oleh Kabid Humas Polda Lampung. (Rilis/Ekow)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum