Jaga Kebugaran dan Kesehatan, Kodim 0429/Lamtim Laksanakan Senam SKJ 88

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Dalam rangka menjaga kebugaran fisik dan kesehatan prajurit maupun PNS, Kodim 0429/Lamtim melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88. Kegiatan digelar di lapangan apel Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Jum’at (27/1/2023).

Kegiatan di awali dengan apel pagi kemudian di lanjutkan senam SKJ 88 bersama.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan senam SKJ 88 tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari Selasa dan Jumat sesuai instruksi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, SE.,M.M.

Baca Juga :  Peduli Sesama, Babinsa Koramil 15/PS Bantu Penggalangan Dana
Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Apa yang kami laksanakan merupakan tindak lanjut perintah pimpinan atas, maka jajaran di lingkungan TNI melaksanakan Senam SKJ 88, yang notabene kita mengingatkan kembali gerakan-gerakan Senam Kesegaran Jasmani tersebut”, ujar Dandim.

Dandim menambahkan, dari senam SKJ ini diharapkan kelenturan tubuh, kemudian kebugaran dari seluruh prajurit TNI AD Khususnya Kodim 0429/Lamtim ini bisa tercapai secara maksimal dan Optimal

“Dengan senam kesegaran jasmani, fisik dan tubuh akan menjadi lebih prima, sehingga dapat memacu semangat bagi prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok secara maksimal selaku aparat Teritorial”,imbuhnya.

Baca Juga :  Wabup Azwar Hadi, Berikan Sambutan Penyerahan Bantuan Perbaikan Gereja St Paulus

“Selain untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kebugaran tubuh serta terhindar dari penyakit, olahraga bersama yang di laksanakan sebagai ajang untuk meningkatkan silaturahmi, kebersamaan dan soliditas sesama Anggota Kodim 0429/Lamtim”,pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH.

Sebagai informasi bahwa Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) merupakan lanjutan dari program Senam Pagi Indonesia yang telah dipopulerkan sebelumnya. Senam Kesegaran Jasmani lebih diperkenalkan secara umum, yang berbeda dengan seri Senam Pagi Indonesia yang diajarkan untuk murid-murid di sekolah. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum