Jaringan Irigasi Way Sekampung di Wilayah Seputih Raman dan Raman Utara Sudah di Fungsikan Oleh Masyarakat

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah-(HPN)- Proyek Irigasi PUPR Provinsi Lampung, yang di kerjakan oleh Rekanan Perusahaan Pemenang Lelang PT.Bangun Kencana Jaya, dengan Nilai Anggaran Miliyaran Rupiah dan Pembangunan nya sudah di fungsikan oleh masyarakat.

Lokasi Pekerjaan Pembangunan Irigasi tersebut di wilayah Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah dan hingga sampai di wilayah Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur. Jum’at (27/1/2023)

Pekerjaan Pembangunan Irigasi Ledeng yang dikerjakan melalui PT.Bangun Kencana Jaya, perusahaan tersebut beralamatkan di RT/RW: 002/002,di Desa Sukajaya, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, yakni pemenang lelangnya dan pemilik perusahaan rekanan dari wilayah bandarlampung.

Foto, Jaringan Irigasi Air mesuji-sekampung di Wilayah Lampung Tengah
Foto, Jaringan Irigasi Air mesuji-sekampung di Wilayah Lampung Tengah

Peningkatan daerah Irigasi Way Sekampung (Sub DI.Punggur Utara) Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Timur (IPDMIP) Tahap I. Jenis pengadaan pekerjaan kontruksi. K/L/PD Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Satuan kerja SNVT Pelaksanaan jaringan pemanfaatan air Mesuji-sekampung. Pagu Rp. 110.767.638.000,00,- dan HPS Rp.109.458.248.302,00, –

Baca Juga :  Penambangan Pasir di Desa Sriwijaya, Diduga Tidak Mengantongi Surat Izin Galian C

Pembangunan jaringan irigasi pemanfaatan air mesuji-sekampung yang sudah selesai saat ini sudah di manfaat kan oleh masyarakat sekitar nya, dan masyarakat pun sangat senang karena saluran irigasi air sudah lancar tidak ada hambatan lagi, “ucapnya Yadi selaku pelaksana Proyek tersebut kepada awak media.

“Jaringan irigasi air mesuji-sekampung ini sangat berguna bermanfaat ke seluruh masyarakat luas, selain itu jaringan irigasi air bisa tersalurkan ke perairan persawahan petani, ” tuturnya.

Baca Juga :  Gus Sodiq Berniat Potensikan Jam'iyah Mandiri Solid Dan Bermartabat

Sementara itu, dari salah satu warga Rama Gunawan, pak lilik, bahwa pembangunan irigasi ledeng di wilayah kami ini, ‘Ya menurut kami pembangunan nya bagus, selain itu jaringan air irigasi banyak di manfaatkan oleh masyarakat dan khususnya untuk mengaliri saluran air ke persawahan petani, yang saat ini sudah di fungsi kan oleh masyarakat,”ujarnya pak lilik kepada awak media melalui sambungan Via telepon Watsapp.

Kami mewakili masyarakat mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada pemerintah daerah lampung dan perusahaan proyek tersebut sudah membantu membangun proyek irigasi air di wilayah kampung kami semoga bermanfaat masyarakat luas, “tutupnya. (TIM)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum