Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Distankan Suntik Vaksin PMK Door To Door

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Dinas pertanian dan peternakan Lampung Timur kembali melakukan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sebanyak 176 dosis vaksin pada hewan ternak di Desa Telogorejo, Kecamatan Batanghari, Sabtu (28/1/2023).

Di sela-sela kegiatan Drh. Deni Sukmawati menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan secara door to door kepada para pemilik ternak dengan harapan selesai sesuai dengan yang di rencanakan.

Ia juga mengatakan bahwa Door to Door dilakukan mengingat hewan ternak di Desa Telogorejo cukup banyak.

Baca Juga :  Peringatan HUT Provinsi Lampung Ke-58 Secara Virtual Dihadiri Dandim 0429/Lamtim

“Total vaksin Cavac yang disiapkan sebanyak 7 Botol/ 176 dosis mudah-mudahan target sasaran semua tercapai dalam waktu sehari”, terangnya.

Sementara Babinsa Koramil 429-12/Batanghari Kodim 0429/Lamtim Serda Purwadi di dampingi Bhabinkamtibmas Bripka Bangkit menegaskan bahwa hadirnya TNI Polri untuk memastikan situasi aman dan kondusif selama kegiatan vaksin PMK.

“Kami (TNI Polri) selalu siap membantu pemerintah dalam mencegah dan menangani penyebaran virus PMK di wilayah binaan. Khususnya Desa Tegalrejo Kecamatan Batanghari”, tuturnya.

Baca Juga :  Viral!! Digegerkan Penemuan Mayat Bocah Tanpa Kepala

“PMK tidak hanya harus dengan vaksin saja, sehingga Kami menghimbau kepada warga yang memiliki ternak sapi untuk rutin membersihkan lingkungan kandangnya, dan apabila ditemui ada hewan ternak bergejala PMK segera laporkan, sehingga dapat di tanggulangi penularanya”, tegas Babinsa. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum