Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Rencana Survei Tempat Wisata Gentong Batu Napal

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Gayung bersambut, sesuai dengan agendanya, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispar Ekrap) Kabupaten Lampung Timur berencana akan melaksanakan kegiatan survei, pada Kamis, 2 Februari 2023 mendatang.

Rencananya, survei akan dilakukan dilokasi tempat pemandian umum “Gentong Batu Napal” di bagian hulu jembatan beton aliran sungai Way Capang, Capang Merdeka Dusun Capang Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana.

Kabar gembira ini disampaikan secara langsung oleh Delly Solthoni Kepala Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana kepada masyarakat Capang-Merdeka melalui group WhatsApp.

“Insyaallah hari Kamis survei dari Dinas Pariwisata terkait sarana dan prasarana tempat wisata, mohon doanya untuk semua warga,” kata Delly Solthoni pada Minggu, 28 Januari 2023 pukul 22.19 WIB semalam.

Baca Juga :  Curi Kambing Tetangga, Seorang Warga Lamtim Ditangkap Polisi

Sebelumnya, dukungan juga mengalir dari berbagai kalangan masyarakat Stakholder Lampung Timur agar tempat pemandian “Gentong Batu Napal” dapat dikembangkan menjadi objek wisata.

“Keren pokoknya, lanjutkan, terus di bikin gubuk gubukan seperti yang di simpang Sadar Sriwijaya jadi tempat wisata dan tempat kuliner,” ujar Agus warga Capang Ujung Dusun Capang Desa Pasar Sukadana pada Minggu, 28 Januari 2023 pukul 21.18 WIB.

Mendengar kabar itu, Ansorullah (64) warga Jalan Buai Kunang Capang-Merdeka bersyukur sebab dirinya yang pertamakali menginginkan disekitar Jembatan aliran sungai Way Capang menjadi objek wisata.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Potong 3 Ekor Sapi Dan 1 Ekor Kerbau

“Syukur Alhamdulillah keinginan kita bisa tercapai, kami ucapkan terimakasih pada pihak Dinas Pariwisata yang mau survei dan Kepala Desa sudah mendukung,” tutur Ansorullah.

“Harapan kami ke masyarakat, kalau nantinya sudah dibangun jadi tempat wisata, sama-sama kita menjaga tempat kita supaya jadi tambah ramai, jaga kebersihan dan juga keamanannya,” harap Ansori panggilannya.

Lokasi pemandian “Gentong Batu Napal” mulai dibuka oleh Sarif Ulama selaku pengelola, setelah dilaksanakan kegiatan gotong royong disekitar jembatan aliran sungai Way Capang yang pertamakali pada, 11 Desember 2022 lalu.

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum