Kodim 0429/Lamtim Laksanakan Apel Siaga Bangsit Pengumuman Hasil Pemilu 2024

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Apel siaga dalam rangka perkembangan situasi pengumuman hasil Pemilihan Umum (Pemilu) di pimpin oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M di Lapangan Apel Makodim, Rabu (20/3/2024).

Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh anggota Kodim 0429/Lamtim ini bertujuan untuk mengetahui dan mengecek kesiapan personel yang sewaktu-waktu di gerakan oleh Komando atas jika ada perkembangan situasi.

Dalam arahannya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M mengatakan kegiatan apel siaga ini tindak lanjut perintah dari komando atas sehingga perlu dilakukan pengecekan serta kesiapan personel, untuk mengantisipasi bangsit jelang penetapan hasil penghitungan KPU Pusat yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu (20 Maret 2024).

Baca Juga :  Beraksi di 5 TKP, Tiga Pelaku Curat Ranmor Tak Berdaya di Tangan Polisi

β€œSelaku prajurit kita wajib menunaikan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan kita siap mengantisipasi setiap perkembangan situasi penetapan hasil penghitungan oleh KPU Pusat. Apalagi ini bulan Ramadhan mari kita niatkan tugas ini dengan ikhlas sehingga akan di catat sebagai amal ibadah”, ujar Dandim.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Masih dikatakan Dandim, terkait program Oplah dan Pompanisasi serta Perluasan Areal Tanam (PAT) yang merupakan MOU antara TNI AD dan Kementerian Pertanian seluruh prajurit harus mendukung dan mensukseskan. Dimana program ini bertujuan mengantisipasi krisis pangan dampak dari cuaca El Nino yang belum berakhir bahkan menjadi Gorila El Nino.

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo, Hadiri Festival Kreasi Balaganjur Dan Ogoh-ogoh Se-Lampung Timur Tahun 2023

“Selaku Dandim saya berharap peran aktif para Babinsa untuk turut serta mensukseskan program Oplah dan Pompanisasi sehingga usaha tani semakin produktif guna mensukseskan ketahanan pangan nasional”, imbuh Dandim.

Diakhir arahannya Dandim kembali menekankan kepada seluruh anggota agar menjaga kesehatan, keamanan personel serta menghindari pelanggaran.

“Prestasi itu bonus, tidak melakukan pelanggaran hal yang luar biasa bagi Prajurit, berpikirlah ribuan kali jika akan melakukan pelanggaran karena dampaknya tidak hanya pribadi tapi karier, keluarga bahkan satuan”, tegas Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M. (red).

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum