Terkait Isu Penculikan Anak, Ini Kata Kapolres Lamtim

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Sehubungan dengan maraknya isu penculikan anak di sejumlah wilayah akhir-akhir ini, Kapolres Lampung Timur Polda Lampung AKBP Zaky Alkazar Nasution menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lampung Timur agar tidak menyikapinya secara berlebihan. Kamis (2/2/2023)

“Maraknya isu penculikan anak, saya minta masyarakat Kabupaten Lampung Timur jangan resah atau takut yang berlebihan dan jangan mudah percaya sebelum mengetahui kebenaran informasi tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Pasir Sakti Juara 1 Lomba Satkamling Tingkap Polres Lamtim

AKBP Zaky juga meminta kepada masyarakat apabila mendapatkan informasi yang meragukan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat., Ia juga mengimbau kepada orang tua agar memberikan pemahaman kepada anak agar tidak terpengaruh terhadap orang yang tidak dikenal.

“Kepada orang tua agar memberikan pemahaman kepada anak-anaknya agar tidak mudah atau jangan mau diajak berbicara dengan orang yang tidak dikenal,” imbaunya.

Baca Juga :  Satbinmas Polres Lamtim Hadiri Rakor FKUB di Gedung Muhammadiyah Lamtim

Selain itu, AKBP Zaky juga mengingatkan kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya saat berada di luar rumah.

“Anak-anak jangan memakai barang-barang mewah seperti gelang atau kalung perhiasan yang berharga, agar tidak memancing pelaku kejahatan” pungkas Kapolres. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum