Terkait Isu Penculikan Anak, Ini Kata Kapolres Lamtim

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Sehubungan dengan maraknya isu penculikan anak di sejumlah wilayah akhir-akhir ini, Kapolres Lampung Timur Polda Lampung AKBP Zaky Alkazar Nasution menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lampung Timur agar tidak menyikapinya secara berlebihan. Kamis (2/2/2023)

โ€œMaraknya isu penculikan anak, saya minta masyarakat Kabupaten Lampung Timur jangan resah atau takut yang berlebihan dan jangan mudah percaya sebelum mengetahui kebenaran informasi tersebut,โ€ ujarnya.

Baca Juga :  Harga Ayam Anjlok Sampai Rp9 Ribu Perkilogram

AKBP Zaky juga meminta kepada masyarakat apabila mendapatkan informasi yang meragukan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat., Ia juga mengimbau kepada orang tua agar memberikan pemahaman kepada anak agar tidak terpengaruh terhadap orang yang tidak dikenal.

โ€œKepada orang tua agar memberikan pemahaman kepada anak-anaknya agar tidak mudah atau jangan mau diajak berbicara dengan orang yang tidak dikenal,โ€ imbaunya.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Bersama Forkopimda Sambut Setjen Watannas RI

Selain itu, AKBP Zaky juga mengingatkan kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya saat berada di luar rumah.

โ€œAnak-anak jangan memakai barang-barang mewah seperti gelang atau kalung perhiasan yang berharga, agar tidak memancing pelaku kejahatanโ€ pungkas Kapolres. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum