Musrenbang di Sukadana, Wakil Bupati Tekankan Pembangunan Ekonomi,Insfratruktur Dan UMKM

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

SUKADANA-(HPN)- Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi Memberi Sambutan Sekaligus Membuka Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2023 Balai Desa Sukadana Jaya Kecamatan Sukadana, Selasa (14/02/2023).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Ii, Wakil Ketua DPRD Lamtim, Sekretaris DPRD,Staf Ahli Bid. Ekoubang Kadis LHPKPP, Kadis Ketahanan Pangan TPHP, Kadis Sosial, Kadis PMPTSP, Kalaksa BPBD, Ka. BKPPD, Kaban Kesbang Pol, Kadis Kominfo, Kadis Pariwisata Pora, Kadis Perikanan & Peternakan, Kadis Perpustakaan & Kearsipan, Kasat Pol PP, Forkopimcam, Para Kepala Desa, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam acara yang mengusung Tema kegiatan “Melanjutkan Pembagunan Ekonomi, Infrastruktur, Pelayanan Publik, Dan Kualitas Sdm Untuk Produktivitas Dan Daya Saing Menuju Rakyat Lampung Timur Berjaya”.

Baca Juga :  Bantuan PKH di Desa Totoharjo, Diduga Ada Pemotongan Oleh Oknum Pendamping

Selain itu juga dilakukan berbagai kegiatan pelayanan antara lain Pasar murah, Pelayanan perizinan, pelayanan kesehatan dan UMKM serta penyerahan penghargaan pelunasan PBB desa tercepat dan pemberian sertifikat halal bagi UMKM.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Dalam sambutannya Wakil Bupati Azwar Hadi, menyampaikan latar belakang dilaksanakannya musrenbang tersebut. Selanjutnya menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk dapat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan apa yang menjadi Goal dari kegiatan tersebut, “ucapnya.

Musrenbang tingkat Kecamatan, merupakan sebuah forum yang dilaksanakan, dalam rangkaian proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah dan sangat penting dilaksanakan, untuk memenuhi ketentuan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004, tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, bahwa dalam penyusunan perencanaan pembangunan harus mengoptimalkan partisipasi masyarakat,”terangnya Wakil Bupati.

Baca Juga :  Peringati Hari Bhayangkara Ke77, Polres Lamtim Gelar Turnamen Mini Soccer
Foto, Sesi tanya jawab dan usulan dari Masyarakat
Foto, Sesi tanya jawab dan usulan dari Masyarakat

Dikesempatan ini, melalui para Kepala Desa, izinkan kami sekali lagi mengajak seluruh masyarakat, untuk bekerjasama dan berpartisipasi aktif, dalam pelaksanaan pembangunan daerah, guna mewujudkan visi Rakyat Lampung Timur Berjaya. Untuk itu, agar dapat di dukung dan diakselerasikan dengan baik, “harapnya.

Azwar Hadi juga berharap di tahun 2023 bisa ada perubahan dalam pembangunan,Insfrastruktur, perekonomian yang berkembang lebih baik lagi, “pungkasnya.

Diketahui, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab apa yang menjadi aspirasi dan usulan dari masyarakat rancangan pembangunan khusus nya yang berada di Kecamatan Sukadana. (Eko.W)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum