Foto, Kodim 0429/Lamtim Gelar Latorsar Teritorial dan Intelejen TW II TA 2022
Foto, Kodim 0429/Lamtim Gelar Latorsar Teritorial dan Intelejen TW II TA 2022

Lampung Timur-(HPN)- Dalam rangka menunjang dan mengasah kemampuan Prajurit TNI AD, khususnya Personel Kodim 0429/Lamtim menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Teritorial dan Intelejen Triwulan I Tahun Anggaran 2022, bertempat di lapangan Makodim, Senin (24/1/2022).

Latihan perorangan dasar merupakan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi serta perannya, oleh karenanya latihan harus dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai materi militer umum materi teritorial dan materi intelijen serta disesuaikan dengan standarisasi kemampuan Prajurit yang sudah diatur oleh satuan atas.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengatakan, untuk meningkatkan kemampuan para anggota Intelejen dan para Babinsa Kodim 0429/Lamtim diharapkan para peserta melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh.

Baca Juga :  Bupati Lampung Timur Berharap Kasus Stunting Bisa Diatasi dengan Baik

“Waktu yang singkat tidak menjadi alasan, jika seluruh peserta pelatihan mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh pasti semua materi bisa diterima dengan baik untuk memelihara kemampuan teritorial dan intelejen”, terang Dandim.

“Sebagai insan Intelejen yang berkecimpung di bidang pengamanan agar terus memelihara dan meningkatkan jaring komunikasi dengan elemen masyarakat supaya mampu deteksi dini dan cegah dini tentang suatu kejadian di masyarakat”.tuturnya.

Selanjutnya sebagai Babinsa, lanjut Dandim,”kegiatan Latorsar Teritorial kali ini difokuskan pada peningkatan kemampuan dasar Prajurit yang meliputi pengetahuan dan ketrampilan dasar Satkowil. Antara lain seperti Lima Kemampuan Ter, Sikap Ter, Komsos, Binwanra, Binrendal, Intelijen Ter dan materi lainnya”, imbuhnya.

Baca Juga :  Kunjungi Balai TNWK, Dandim: Karhutla Adalah Tugas Kita Bersama

“Saya tekankan kepada seluruh Prajurit Kodim 0429/Lamtim laksanakan kegiatan dengan semangat dan penuh dedikasi termasuk pada latihan kali ini sebagai suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap Prajurit. Latorsar yang kita laksanakan ini bukan hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetap untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan pada tiap Prajurit di Satuan Teritorial”.

Dandim juga menekankan kepada penyelenggara dan peserta latihan agar tetap mempedomani protokol kesehatan.

“Pandemi belum usai, laksanakan kegiatan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19, tetap semangat dan selamat berlatih”, pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here