777 Mahasiswa Diwisuda, IAIN Metro Optimis Menuju UIN Jurai Siwo

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Sebanyak 777 mahasiswa IAIN Metro ikuti pelaksanaan Wisuda Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) Periode II Tahun akademik 2022/2023 yang digelar sejak pukul 08.00 wib.

Kegiatan wisuda yang digelar pada Sidang Senat Terbuka hari ini, (23/02/2023) dalam rangka Wisuda Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) Periode II Tahun kademik 2022/2023 digelar di halaman Kampus I Metro yang akan dipimpin oleh Ketua Senat IAIN Metro, Prof. Dr. Hj. Enizar, M.Ag.

Pelaksanaan Wisuda diikuti oleh 777 calon peserta wisuda yang terbagi atas 303 peserta dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), 123 Peserta dari Fakultas Syariโ€™ah (FSy), 246 Peserta dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), dan 71 Peserta dari Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD), serta sisanya sebanyak 34 Peserta dari Program Pascasarjana S2 IAIN Metro.

Dari masing-masing fakultas tersebut FTIK terbagi atas Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 89 Peserta, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 21 Peserta, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 35 Peserta, Tadris Bahasa Inggris (TBI) sebanyak 88 Peserta, Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 18 Peserta, Tadris IPS 30 Peserta, Tadris Biologi 9 Peserta, dan Tadris Matematika sebanyak 13 Peserta, sehingga total untuk peserta wisuda dari FTIK sebanyak 303 Peserta.

Baca Juga :  Diskominfo Lampung Timur Silahturahmi ke Sekretariat SMSI Lamtim

Selanjutnya untuk Fakultas Syariโ€™ah dengan jumlah Peserta sebanyak 123 terbagi atas 37 pada Prodi Hukum Keluarga Islam/ Ahwalus Syakhshiyyah (AS) dengan peserta 37, Prodi Hukum Ekonomi Syariโ€™ah (HESy) 71 Peserta, dan Hukum Tata Negara sebanyak 15 Peserta.

Sementara itu untuk FEBI terbagi atas 4 Prodi dari 246 Peserta yang terbagi dari Prodi Ekonomi Syariah (ESy) sebanyak 127 Peserta, Perbankan Syariโ€™ah (PBS) 78 Peserta, Akuntansi Syariโ€™ah 26 Peserta, dan Manajemen Haji dan Umroh sebanyak 18 Peserta.

Sedangkan untuk FUAD terbagi pada Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dengan jumlah Peserta sebanyak 44 Peserta, Bahasa dan Sastra Arab (BSA) 12 Peserta dan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) sebanyak 15 Peserta, sehingga total peserta dari FUAD adalah 71 Peserta.

Untuk Peserta Magister pada program Pascasarjana IAIN Metro terbagi atas 19 Peserta dari Prodi S2 Pendidikan Agama Islam (PAI), 2 Peserta dari Prodi S2 Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan 10 Peserta dari Prodi S2 Hukum Keluarga Islam/ Ahwalus Syakhshiyyah (AS), serta 3 Peserta wisuda dari Prodi S2 Ekonomi Syariโ€™ah.

Baca Juga :  Ketua DPC AJOI Kota Metro Bersama Jajaran Pengurus Silaturahmi di Pembina AJOI Kota Metro

Rektor IAIN Metro, Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag. yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. Dr. Suhairi, M.H. yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana hadir langsung proses pelaksanaan wisuda hari ini.

Rektor Nurjana menyampaikan wisuda bagi lulusan S1 dan S2 semua program studi dengan jumlah calon peserta wisuda sebanyak 777 Peserta. Nurjanah ucapkan selamat buat Mahasiswa dan mahasiswi yang pada hari ini sudah menyelesaikan Study baik S1 dan S2 nya,

Momen yang sangat dinantikan oleh mahasiswa dan mahasiswi Orang tua dan keluarga sejarah dalam menimba Ilmu,semoga ilmu yang di dapat selama belajar di IAIN Metro bisa berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat Bangsa dan Negara, sesuai Program Study (Prodi) IAIN Metro terus dilakukan sehingga akan mampu bersaing. (Akbar)ย 

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum