Babinsa Koramil Sekampung Bersama Warga Timbun Jalan Berlubang

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kondisi jalan penghubung antara Dusun 1 ke Dusun 5 Desa Wonokarto, Kecamatan Sekampung sangat memprihatinkan dan susah dilalui apalagi saat hujan.

Keprihatinan tersebut membuat Serda Sugiyarto Babinsa Koramil 429-11/Sekampung Kodim 0429/Lamtim mengajak warga untuk bersama sama memperbaiki sehingga akses jalan kembali bisa untuk dilewati oleh masyarakat, Selasa (7/3/2023).

Serda Sugiyarto mengatakan, membangun semangat kebersamaan untuk memperbaiki akses jalan rusak kepada warga masyarakat merupakan bukti kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Mengingat keberadaan jalan ini sangat penting bagi masyarakat karena sebagai penghubung antar Dusun. Sehingga jalan ini harus segera ditimbun”, ucapnya.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Sambut Kunker Danrem 043/Gatam

Pada kesempatan tersebut Babinsa kembali mengingatkan masyarakat agar mengaktifkan budaya gotong royong.

“Gotong royong bermanfaat bukan saja untuk kebersamaan, tetapi juga mempererat tali silaturahmi baik antara pemerintah, aparat dan masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama. Maka dari itu, kami masyarakat untuk kembali mengaktifkan budaya gotong-royong”, imbuhnya.

“Disadari atau tidak, modernisasi menyebabkan pergeseran budaya masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga gotong-royong tidak lagi menjadi sebuah kebutuhan sosial budaya. Padahal gotong-royong ini penting sebagai sebuah kerja sama masyarakat untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu yang dianggap berguna untuk kepentingan serta kesejahteraan bersama,” pungkasnya.

Baca Juga :  Persit Kodim 0429/Lamtim Sabet Juara 1 Lomba Senam Kreasi Kaka Enda

Sementara Kadus 1, Bapak Sudar yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut mengaku sangat senang dengan diperbaikinya jalan tersebut yang merupakan penghubung antar Dusun.

“Ini semua tak terlepas dari dukungan dari pak Babinsa meskipun dengan peralatan seadanya begitu bersemangat agar terlaksananya perbaikan jalan tersebut. Tentunya dengan sarana jalan yang mendukung dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat”, tutup Kadus. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum