Menteri Suharso Sebut Industri Properti Mampu Menjadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi

Foto , Menteri Suharso

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Jakarta-(HPN)- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa menjadi salah satu narasumber dalam program Ngobrol@Tempo, Rabu (18/8/2021).

Dalam bincang-bincang dengan tema “Indonesia Tumbuh dengan Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan”, Menteri Suharso ditanya mengenai kelanjutan perencanaan IKN.

Foto, Secara Virtual
Foto,Secara Virtual

“Perencanaan sudah selesai, bisa ditanyakan kepada Menteri PUPR, juga dari sisi delinasi lahan juga sudah selesai di Kementerian ATR, kita sedang berhitung dengan baik, kita sedang berpikir begini kalau kita bisa mengatasi pandemi dengan baik, kan kita memerlukan apa yang disebut dengan new playground yang bisa mendorong produksi, dan artinya mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujar Menteri.

Baca Juga :  Ketua Umum DPP AJO Indonesia, Resmi Melantik Serta Mengukuhkan DPD AJOI dan Seluruh DPC AJOI Se-Provinsi Lampung

Menteri juga mengatakan kalau industri properti terbukti mampu menjadi play mover atau lokomotif untuk pemulihan ekonomi di suatu negara.

“Kita bisa lihat dimanapun, misalnya Joe Biden menggerakkan juga dengan minta kongres meloloskan 1 triliun dolar untuk penyediaan perumahan dan juga untuk infrastruktur. Dia menyediakan lapangan pekerjaan sebesar-besarnya,” tuturnya.

“Ini kita sedang hitung dengan baik, apakah masih ada peluang kemungkinan untuk itu, kalau kita bisa misalnya membuat wilayah calon IKN menjadi sebuah daerah yang tertutup dalam waktu pembangunan, dan kita contain sedemikian rupa sehingga tidak menjadi potensi cluster penularan covid dan kita buktikan kita bisa membangun, kita bisa memberikan pekerjaan tanpa tejangkit,” lanjut Menteri.

Baca Juga :  Edy Zulkarnain Siap Kibarkan Bendera JMSI Di Tubaba

Menteri juga menjelaskan bahwa pemerintah tidak melihat dari sisi pembangunan IKN sendiri, tapi membawa dorongan ekonomi lain untuk Kalimantan dan Kawasan Timur Indonesia yang saat ini memberikan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik.

“Juga kita ingin membuktikan bahwa pembangunan yang Indoensia sentris itu tidak berarti hanya di pulau Jawa,” pungkasnya.  (DBS)

Rabu, 18 Agustus 2021
*Tim Komunikasi Publik*
Kementerian PPN/Bappenas
Https://linktr.ee/suharsomonoarfa

Follow:
Instagram Menteri PPN: @suharsomonoarfa
Twitter Menteri PPN: @Suharso_M
Fanpage Menteri PPN: Suharso Monoarfa

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum