Meningkatkan Kinerja, Lapas Kelas II A Kotabumi Laksanakan Asesmen

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Utara-(HPN)- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabumi, melaksanakan Asesmen dalam rangka peningkatan kinerja seluruh pegawai internal, untuk penehunan data kantor wilayah.

Acara tersebut dibuka Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Ngadino mewakili Kepala Lapas Kotabumi Kelas IIA, Syaroni Ali di aula kantor setempat, Senin (03/04/ 2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan optimalisasi peningkatan kualitas petugas pemasyarakatan di Wilayah Lampung. Untuk dilakukan Asesmen yang merupakan tindak lanjut atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2018 tentang Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan dan Semangat Deteksi dini, guna menghasilkan petugas pemasyarakatan memiliki sikap Profesionalitas, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif sesuai dengan tata nilai Kementerian Hukum dan HAM RI.

Baca Juga :  Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Sambut Kunjungan Kerja Wakil Menteri Pertanian RI

Ngadiono menyebutkan bahwa seluruh pegawai diminta untuk mengikuti kegiatan Asemen. ” Ikuti kegiatan ini sesuai dengan arahan, laksanakan dan ambil ilmu yang diberikan oleh tim Psikologi Kanwil Kemenkuham Lampung, ”ujar dia.

Setelah dilakukan tes tertulis kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan asesmen dengan mengisi kuisioner yang diberikan oleh Tim Psikologi Kanwil Kemenkuham Lampung dan wawancara bersama petugas Lapas Kelas IIA Kotabumi.

Baca Juga :  Purna Tugas, Pisah Sambut Kepala BPKAD Zulfikri Dihadiri Walikota Metro

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja petugas Lapas Kelas IIA Kotabumi, yang semakin baik, ” tandasnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum