Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. Hadiri Sertijab Danrem 043/Gatam di Makodam II/Swj Palembang

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. beserta Ka Persit KCK Cabang XXXI Dim 0411 Ny. Linda Sihono menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danrem 043/Gatam dari pejabat lama, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, kepada pejabat baru, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E. yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi,S.I.P. M.B.A., M.Han. bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jl. Jend Sudirman KM 2,5 Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang Kota Palembang Sumatera Selatan. Kamis (27/04/2023),

Prosesi upacara Sertijab Danrem 043/Gatam tersebut ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan Tongkat Komando serta Tunggul Korem 043/Gatam oleh Pangdam II/Swj kepada pejabat baru Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E.

Kilas balik profil Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., adalah lulusan Akabri Tahun 1991 sebelumnya berdinas sebagai Perwira Staf Ahli Tk II KSAD Bidang Siber, sementara Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, akan melaksanakan pindah tugas sebagai Kasdam II/Sriwijaya.

Mengawali amanatnya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi,S.I.P. M.B.A., M.Han, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, atas pelaksanaan tugas, pengabdian kontribusi yang begitu besar selama menjabat sebagai Danrem 043/Gatam.

Baca Juga :  Panen Raya Jagung Mitra Kelompok Tani Ngudi Asri Makmur Binaan Kodim 0411/KM
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“ Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ny. Henni Ruslan Effendy yang telah mendampingi suami dan mendukung pengabdian suami dalam menjalankan tugas serta turut memajukan organisasi Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 043/Gatam PD II/Swj,” kata Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam juga mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., beserta Istri, atas kepercayaan dan kehormatan dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik baiknya serta dilandasi dengan keikhlasan.

Pangdam II/Swj menjelaskan bahwa, jabatan pada hakikatnya merupakan mekanisme dalam institusi TNI, bahkan telah menjadi tuntutan organisasi yang memiliki makna penting dan strategis yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan penyegaran dalam pelaksanaan tugas pokok.

“Pergantian jabatan seperti ini, bukan hanya sebagai prosesi pergantian personel semata, akan tetapi lebih bermakna substansial, yaitu selain sebagai bagian dari proses kesinambungan pembinaan personel dan pembinaan satuan, juga merupakan bagian dari system pembinaan karier yang sudah diatur dan ditetapkan berdasarkan kriteria yang ketat untuk promosi jabatan bagi seorang perwira “ jelas Pangdam.

Baca Juga :  Satu Peleton Personel Kodim 0411/KM Ikut Apel Gelar Operasi Lilin Krakatau 2023

“Hal ini penting karena suatu jabatan hanya dapat diberikan kepada perwira yang mamou menunjukkan moralitas, prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya,“ ujarnya.

Dalam rangkaian acara Sertijab tersebut, dilaksanakan juga acara Tradisi Pelepasan Pejabat yang akan meninggalkan Kodam II/Swj, yang ditandai dengan penghormatan kepada Pataka Kodam II/Swj, pengalungan bunga dan bunga tangan.

Hadir dalam acara Sertijab tersebut, Kas Kogabwilhan III Mayjen TNI Izak Pangemanan beserta Istri, Kapok Sahli Pangdam II/SWJ, Para Danrem 041/Gamas s.d Danrem 045/Gaya Jajaran Kodam II/Swj, Asrendam II/SWJ, Para Asisten Kasdam II/SWJ, Para Dan/Kabalak Dam II/SWJ, LO TNI AL Kodam II/SWJ, Para Dandim jajaran, Danyon Jajaran Kodam II/SWJ dan Ketua / Wakil Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/SWJ. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum