Jelang Kunjungan RI 1, Dandim 0429/Lamtim Pimpin Apel Kesiapan Personil

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH memimpin apel pengecekan kesiapan pasukan pengamanan VVIP, di Lapangan Desa Sido Binangun, Kecamatan Way Seputih, Kabupaten Lampung tengah, Selasa (2/5/2023).

Pada kesempatan yang sama sebelum mengambil apel Dandim 0429/Lamtim bersama Dandim 0411/KM Letkol Inf. Sihono melaksanakan briefing terkait kesiapan pengamanan jelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) di Provinsi Lampung khusunya Lampung Timur dan Lampung Tengah.

Baca Juga :  Pimpin Upacara Haornas Ke-XXXIX, Dandim Bacakan Amanat Menpora

Dandim 0429/Lamtim selaku Dansub Satgas dalam arahanya mengatakan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan di wilayah Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Tengah merupakan tugas bersama.

“Tugas pengamanan Kunker Bapak Presiden Jokowi ini merupakan kehormatan dan kebanggaan, oleh karenanya laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Seluruh unsur pengamanan yang terlibat agar memedomani protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, serta melaporkan bila terdapat hal-hal menonjol dan kejanggalan yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan”, ujar Dandim.

Baca Juga :  Edarkan Sabu, Seorang Warga Ditangkap Polsek Pekalongan

“Siapa berbuat apa harus paham, baik yang pengamanan rute, pengamanan tirai termasuk yang melaksanakan pengamanan di helipad. Tentunya tugas ini bukan hanya TNI Polri saja tetapi dari unsur pemerintahan yang ada sehingga acara berjalan dengan aman dan kondusif”, pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum