Kebakaran Kapal Royce 1, Diduga Dipicu Terbakarnya Truk Dan Bus di Lambung Kapal

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Merak Banten-(HPN)- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengonfirmasi bahwa telah KMP Royce 1 milik PT DLB terbakar di Selat Sunda pada Sabtu (6/5/2023) sekira Pukul 15.45 WIB saat pelayaran dari Merak Banten menuju Bakauheni Lampung Selatan.

Dilaporkan sebelum melintasi Pulau Tempurung Merak, kapal mengalami kebakaran. Namun saat ini api telah dapat dipadamkan. Rencananya KMP Royce 1 akan disandarkan dan dievakuasi di Merak.

Baca Juga :  Ini Tanggapannya!! Akhirnya Shelvia Buka Suara Perihal Tuduhan Laporan Palsu

Tim BPTD, ASDP, Basarnas dan instansi terkait telah berkoordinasi untuk segera mengondisikan kapal sandar di Merak dan dapat segera melakukan evakuasi kepada seluruh pengguna jasa.

Kebakaran kapal diduga dipicu terbakarnya truk atau bus di lambung kapal feri yang melayani penyeberangan Merak–Bakauheuni, Selat Sunda. Kejadian validnya masih dikumpulkan datanya, kata Kasi Ops Basarnas Banten Heru Amir.

Baca Juga :  Aneh!! Pengerjaan Rehabilitasi Renovasi MIN 2 Metro Tidak Melibatkan Kemenag

Tentang korbannya, dia juga belum bisa memberikan informasi. ara petugas masih menguasai api dan mengamankan penumpang kapal. “Kalau kejadian betul, kita masih pendataan,” katanya.Β  (DBS)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum