Kebakaran Hebat Menelan Kandang Sapi Milik Karyono: Bangkit Bersama Bergotongroyong

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Musibah kebakaran menghantam sebuah kandang sapi di Dusun 04, Desa Taman Negeri, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur pada Minggu (1/9/23) malam.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB ini menghanguskan separuh kandang sapi milik salah seorang warga desa, disebut Karyono.

Karyono, pemilik kandang yang terbakar, menceritakan awal peristiwa tragis tersebut. “Awal mulanya terjadi kebakaran itu saya tidak tahu, karena posisi nya ada di dalam rumah. Itupun saya tahu dari salah satu warga yang melintasi jalan depan rumah yang memanggil saya ada kebakaran,” ungkapnya.

Foto, Korban kebakaran
Foto, Korban kebakaran

Karyono dan istrinya langsung berlari keluar rumah untuk melihat kondisi kandang sapi yang terbakar. Api terus membesar, namun beruntung pihak damkar dan warga sekitar sigap bekerja sama untuk memadamkannya.

Baca Juga :  3 Gol! Polres Lampung Timur, Bobol Gawang PWI Tanpa Balas

Karyono mengisahkan penyelamatan hewan ternak mereka. “Kemudian ada 5 ekor sapi di keluarkan dari kandang dengan di putuskan pengikat tali sapi, agar sapi tersebut bisa keluar dengan cepat,” jelasnya.

Foto, Danru Damkar Lampung Timur
Foto, Danru Damkar Lampung Timur

Meskipun mengalami kerugian hingga Rp 13 juta, Karyono bersyukur tidak ada korban jiwa, baik dari manusia maupun hewan ternak sapi. Ia pun berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki kandang sapi yang rusak parah akibat kebakaran.

Sementara itu, Danru Damkar Samirin menyampaikan dukungannya dalam memadamkan api. “Saat itu api sudah mulai membakar sebagian kandang sapi berikut atapnya. Kita bersama Anggota Polsek Way Bungur, dan warga masyarakat berjuang memadamkan. Kira-kira sejam kemudian, api berhasil dipadamkan,” kata Samirin.

Foto,Kades Taman Negeri
Foto,Kades Taman Negeri

Kades Taman Negeri, Sigit Susilo, mengungkapkan penyebab kebakaran ini diduga akibat api kayu bakar yang digunakan untuk mengusir nyamuk di kandang sapi. “Api murni berasal dari percikan kayu bakar yang menyala dan menyebar hingga ke kandang sapi,” paparnya.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Berikan Pengarahan Kepada Anggota Persit

Sigit Susilo menjelaskan rencananya untuk membantu para korban kebakaran. “Yang jelas kandang sapi milik warga rusak berat. Maka kami bersama warga akan membantu dengan bergotong royong.”katanya.

Kades Taman Negeri menambahkan rencana pengajuan ke pihak terkait untuk bantuan korban. “Kami akan mengajukan ke dinas terkait untuk mendapatkan bantuan guna meringankan korban kebakaran,” ujarnya Sigit Susilo.

Dalam kebersamaan dan gotong royong masyarakat, diharapkan kandang sapi yang telah hilang dalam kobaran api dapat segera kembali dibangun dan sinar harapan segera menghapus duka yang kini menyelimuti warga Desa Taman Negeri. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum