Polres Tulangbawang Gelar Apel Siaga Bencana

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana, bertempat di lapangan Mapolres setempat, sekitar pukul 08.30 WIB. Rabu (08/01/2020).

Bertindak selaku Pimpinan Apel Bupati Tulangbawang Winarti, Perwira Apel Kasat Sabhara AKP. Anas Sobirin, dan Komandan Apel Pama Polres Ipda. Amlit Bancin.

Dalam arahannya, Bupati mengatakan ucapan terima kasih kepada Polres Tulangbawang yang telah menginisiasi pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana ini.

“Ini merupakan penjabaran dari Instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri H. Muhammad Tito Karnavian, agar kita selalu siap dan waspada pada perubahan cuaca, iklim serta keselamatan warga yang menjadi prioritas,” kata Winarti.

Baca Juga :  Forum Disdukcapil se-Provinsi Lampung Gelar Rakor

Lanjutnya, untuk Kabupaten Tulangbawang sendiri terdapat Lima Kecamatan yang rawan terjadinya bencana alam banjir dan angin puting beliung yaitu Menggala, Rawa Pitu, Gedung Meneng, Dente Teladas dan Gedung Aji.

Sementara ditempat yang sama Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi, mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan baik itu personel maupun peralatan yang nantinya akan digunakan apabila terjadinya bencana alam.

Baca Juga :  Pemkab Tulangbawang Gelar Lomba, Jelang HUT RI ke-74

“Sehingga sinergitas antar instansi terlihat sangat jelas dan memudahkan koordinasi dalam hal penanganan apabila terjadinya bencana alam baik banjir maupun angin puting beliung,” ujar Kapolres

Pada kesempatan ini, juga digelar simulasi penanganan pertama terhadap korban bencana sehingga personel bhabinkamtibmas dapat memberikan bantuan sampai tim medis tiba dilokasi dan nyawa korban dapat terselamatkan. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews