Dandim 0429/Lamtim Bersama Forkopimda Lepas CJH Kabupaten Lamtim

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH bersama Forkopimda lepas Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Lampung Timur, bertempat di Islamik Center, Desa Muara Jaya, Kecamatan Sukadana, Minggu (28/5/2023).

Turut hadir jajaran Forkopimda, Bupati Lamtim H. M. Dawam Rahardjo, Kapolres Lamtim AKBP M. Rizal Muchtar, Wakil bupati Lamtim Azwar Hadi, Sekda Lamtim M. Jusuf, Kepala Kemenag Lamtim Indrajaya, Anggota DPRD Lamtim, Ketua PCNU Ahmad Dardiri, Para Asisten Bupati, Panitia PPIH Lamtim, Ketua TP PKK Lamtim serta para CJH.

Adapun Jumlah CJH Kabupaten Lampung Timur berjumlah 784 orang di bagi 2 kloter yaitu kloter 17 Dan kloter 32. Untuk kloter pertama kloter 17 ber jumlah 388 orang diberangkatkan hari ini menuju Embarkasi Jakarta. Sementara sisa rencana akan diberangkatkan pada Satu (3 Juni 2023).

Baca Juga :  Suasana Haru Warnai Upacara Wisuda Purnawira Anggota Kodim 0429/Lamtim
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Dalam sambutanya Bupati Lampung Timur H. Dawam Rahardjo mengatakan, ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam, dimana untuk memenuhi syarat istitha’ah diperlukan pengorbanan ganda.

“Pergi haji ke Baitullah Mekkah Al-Mukarrahmah adalah merupakan salah satu rukun Islam yang kelima, untuk melaksanakan rukun ini harus mampu segala-galanya, terutama mampu membayar Biaya Penyelanggaraan Ibadah Haji (BPIH), mampu melaksanakan rukun dan wajib haji serta mampu membiayai keluarga yang ditinggalkan selama melaksanakan ibadah Haji di tanah suci Mekah”, ujar Dawam.

Pada kesempatan tersebut Bupati berpesan kepada seluruh CHJ agar selalu disiplin termasuk mematuhi seluruh petunjuk dan arahan yang telah disampaikan oleh ketua kloter, ketua rombongan dan pembimbing.

Baca Juga :  Koramil 15/PS Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

“Saya berharap, para calon jama’ah haji tidak banyak melakukan aktivitas di luar ibadah wajib, sehingga tidak banyak tenaga yang terkuras. Selain itu, para calon jama’ah haji saya harap menjaga kesehatan agar tetap bugar, karena cuaca di Arab Saudi sangat berbeda dengan di Indonesia, sehingga sewaktu-waktu bisa berubah dengan drastis”, lanjutnya.

“Kepada para petugas haji, baik TPHI ataupun TPHD, TKHI saya berpesan agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, keberadaan petugas ditengah-tengah para calon haji, sangat berarti dalam melaksanakan pelayanan yang baik dan tepat kepada jama’ah haji, baik selama dalam perjalanan, di Arab Saudi, maupun saat pulang ke tanah air nanti”, pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum