Pembina AJOI Kota Metro, Pimpin Komunitas Bisnis Terbesar di Indonesia

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Melalui Forum Musyawarah Anggota 2023, Majelis Wali Amanat (MWA) Komunitas Bisnis Tangan Di Atas (TDA) menetapkan Eko Desri sebagai Presiden TDA ke-8, periode 2023-2026.

Eko Desriyanto, yang merupakan Pembina Asosiasi Jurnalistik Indonesia Kota Metro sekaligus Direktur Utama PT Idea Indonesia, Tbk mengawali usahanya dengan mendirikan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) kecil pada 2009 di Kota Metro, Lampung.

Ia mendirikan Idea Indonesia untuk mewujudkan gagasan pendidikan vokasi ideal bagi anak muda Indonesia, yang tidak hanya mendidik dan melatih, tapi juga membantu penyaluran kerja. Waktu mendirikan perusahaan ini, Eko nyaris tidak memiliki modal. Bahkan untuk gedung, dia menempati bangunan tua bekas sekolah yang sudah tidak beroperasi.

Kini, Idea Indonesia (IDEA) menjelma menjadi Penyedia Jasa Pendidikan Vokasi Pertama di Indonesia yang berhasil melakukan IPO (Initial Public Offering) dan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca Juga :  Ketua DPC AJOI Kota Metro Bersama Jajaran Pengurus Silaturahmi di Pembina AJOI Kota Metro

Eko memutuskan melakukan IPO dan melantai di BEI untuk mendorong IDEA berstandard perusahaan Go Public dan menjadi Good Governance Corporation.

Mas Eko, begitu ia akrab disapa, mengatakan bahwa transformasi bisnis IDEA tidak terlepas dari sumbangsih komunitas TDA. Eko mengakui, sejak bergabung dengan Komunitas Bisnis TDA, bisnis rintisannya terus tumbuh sampai level korporasi saat ini.

Perlu diketahui, Komunitas Bisnis TDA adalah Komunitas yang aktif menggerakkan Kewirausahaan dari level Mikro sampai Korporasi. Anggota – Anggota yang telah memiliki level bisnis Menengah dan Besar, dengan sukarela menjadi Mentor bagi pebisnis pemula yang merintis bisnis di level Mikro dan Kecil.

Baca Juga :  Lampung Siap Sukseskan Golden Talent Hunt 2022

Saat ini anggota TDA telah berjumlah lebih dari 35.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Menurut data di website komunitas ini, nilai bisnis seluruh anggota TDA mencapai lebih dari 6 Trilliun Rupiah.

Selama bergabung di TDA, Eko pernah mengemban berbagai amanah dari level Daerah hingga Pengurus Pusat sebagai berikut;

Ketua Daerah TDA Metro Lampung periode 2015-2017.
Ketua Wilayah Sumbagsel, Periode 2017-2018.

Direktur Pengembangan Wilayah Pengurus Pusat TDA periode 2017-2018.

Sekretaris Umum Pengurus Pusat TDA 2018-2019.

Sekretaris Majelis Wali AmanatΒ  2020-2023.
Presiden TDA periode 2023-2026.

Selamat dan sukses mengemban amanah baru, Presiden TDA 8.0. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum