Tanamkan Disiplin Dan Nasionalisme, Babinsa Koramil Sekampung Latih PBB

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Bertempat di lapangan upacara Madrasah Aliyah Ma’arif NU 5 Sekampung,anggota Koramil 429-11/Sekampung Kodim 0429/Lamtim Kopda Hari Julian memberikan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) kepada pelajar siswa siswi kelas X dan XI Madrasah Aliyah Ma’arif NU 5 Sekampung yang berjumlah 189 Orang, Jum’at (9/6/2023).

Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan PBB dasar dengan gerakan ditempat, selanjutnya juga latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS).

Kegiatan LDKS yang dipercayakan kepada Anggota Koramil 429-11/Sekampung, yakni materi tentang PBB (Peraturan Baris Berbaris). Dan dengan adanya kegiatan LDKS ini peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkatnya disiplin, dan dengan LDKS ini siswa menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Baca Juga :  Turut Berduka, Polres Lampung Timur Bersama Forkopimda Melaksanakan Do’a Bersama
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Pada kesempatan tersebut Babinsa berharap dengan adanya kegiatan LDKS ini peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkatnya disiplin, dan dengan LDKS ini siswa menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk jiwa yang tanggap, tangguh dan trengginas, serta memiliki iman dan taqwa serta memiliki bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian”, ujar Kopda Hari Julian.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 09/WJ Terima Penghargaan Kategori Sinergitas 3 Pilar

Lebih lanjut dikatakan bahwa,”kegiatan LDKS adalah siswa diharapkan mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin dan anggota masyarakat serta memberikan landasan dan filter kepada peserta didik agar tidak mudah ikut-ikutan pada aliran/faham yang radikal dan tidak jelas”, imbuhnya.

“Para siswa juga harus diasah kemampuan berorganisasi, administrasi, motivasi serta latihan mengasah keterampilan melalui kegiatan-kegiatan LDK sekaligus mengolah mental, fisik serta rohani”, pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum