Progres Pembangunan Jalan Onderlagh TMMD Kodim 0429/Lamtim Semakin Nyata

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Pembangunan merupakan faktor utama dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat. Sehingga jalan onderlagh menjadikan prioritas pada program TMMD ke-117 di Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara yang dilakukan oleh Kodim 0429/Lamtim.

Jalan merupakan fasilitas transportasi yang paling penting bagi masyarakat karena sangat berpengaruh pada kegiatan dan aktivitas sehari-hari.

Hal ini dilandasi dan dipertegas oleh Undang-undang Nomor 38 Tahun 2004, Jalan sebagai salah satu prasarana transportasi yang merupakan urat nadi kehidupan masyarakat mempunyai peranan penting dalam usaha pengembangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Hadiri Penetapan Dan Pengambilan Nomor Urut Calon Kades, Ini Pesan Babinsa Sekampung

Dalam kerangka tersebut, jalan mempunyai peranan untuk mewujudkan sasaran pembangunan seperti pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya, pertumbuhan ekonomi, dan perwujudan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Peningkatan sarana kapasitas jalan (Onderlagh) dapat membantu mempermudah segala aktivitas kegiatan berbagai sektor yang menghubungkan antar rumah ke rumah, antar dusun ke dusun bahkan terutama sektor perekonomian.

Baca Juga :  Jum'at Berkah, Anggota Polsek Labuhan Maringgai Berbagi Sembako ke Warga

Sampai dengan hari ke-14 (Selasa, 25 Juli 2023) program TMMD ke-117, sebagian proses pengerjaan jalan sepanjang 2738 M sudah memasuki tahap pembereman samping kiri kanan jalan sebagai pengunci batu sebelum dilakukan pemadatan dengan wales.

Semangat kebersamaan dan gotong-royong adalah kunci suksesnya program TMMD Reguler ke-117 Kodim 0429/Lamtim yang mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat, ” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum