Tingkatkan Nasionalisme, Dansatgas TMMD Kodim 0429/Lamtim Himbau Warga Serentak Pasang Bendera Merah Putih

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Imbauan untuk memasang bendera merah putih dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) mulai digaungkan. Salah satunya di lokasi TMMD ke-117 Kodim 0429/Lamtim, di Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur.

Perihal kapan mulai pasang bendera 17 Agustus 2023 telah diatur dalam Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Pedoman Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

Dalam surat edaran tersebut, disebutkan bahwa masyarakat dapat mengibarkan bendera merah putih secara serentak di lingkungan masing-masing mulai 1-31 Agustus 2023.

Baca Juga :  Seorang Pria Meninggal Dunia Didalam Bus Damri

Di samping aturan tentang waktu pengibaran bendera di lingkungan masyarakat, surat edaran itu juga mengajak masyarakat agar memasang dekorasi hingga spanduk serta mengadakan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI tahun ini.

Dansatgas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menegaskan pemasangan bendera merah putih secara serentak adalah wujud rasa Nasionalisme sekaligus menyemarakan HUT RI ke-78.

“Melalui pengibaran bendera merah putih ini diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme atau cinta terhadap Tanah Air. Jangan sampai rasa cinta Tanah Air kita berkurang di tengah derasnya kemajuan zaman dan teknologi sekarang ini,” katanya, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Bersama Forkopimda Sambut Setjen Watannas RI

Masih dikatakan Pria Alumni Akmil 2002, peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia adalah momentum sakral yang diperingati setiap tahunnya.

“Meskipun tidak mengalami langsung, kita dapat belajar pada pengalaman para sesepuh kita yang masih hidup dan terlibat langsung betapa heroiknya dalam upaya perjuangan merebut kemerdekaan”, sambungnya.

Dengan rasa Nasionalisme dan cinta tanah air Ia berharap, rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dapat senantiasa terjaga, jangan sampai ada disintegrasi bangsa atau perpecahan. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum