IAIDA Lampung Adakan Festival Pelajar Kampus Merdeka Berbasis Pondok Pesantren

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(Halopaginews.com)- Menyambut Perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023, Institut Agama Islam Lampung, IAIDA Lampung menyelenggarakan Festival pelajar, Kampus Merdeka Berbasis Pondok Pesantren, di lingkungan Kampus Darul A’mal IAIDA Lampung, Kamis (13/12/23).

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Dr.(Cand) Hi.Qudratullah Sidiq khusnan
S.H,M.Pd,.Selaku Rektor.

Hal itu disampaikan oleh Gus Sidiq pada bulan Desember, diakhir tahun 2023 ini, “Alhamdullillah IAIDA Lampung, secara perdana puji syukur semangat mahasiswa pada pagi hari ini penuh kebersamaan, sehat, bersama yayasan, para Dosen, Senat Mahasiswa SEMA-DEMA, “ucapnya.

Selain itu, Festival Kampus Merdeka ini dapat menjadi ajang bagi adik -adik dan mitra dalam bertukar informasi serta melakukan kerja sama untuk mewujudkan apa yang ingin dilakukan melalui Merdeka Belajar-Kampus,”

Baca Juga :  Walikota Metro Didamping Wakil Walikota Metro Audensi Bersama Bawaslu Kota Metro

Pada kesempatan ini, festival pelajar ini menjadi ajang pertemuan antar sekolah Se-Provinsi Lampung,melibatkan semua unsurΒ  dalam kepanitiaan keluarga besar Darul Amal yaitu baik dari pimpinan, mahasiswa, dosen, pengelola program studi IAIDA Lampung,serta perwakilan mitra, bahkan dari pemerintah, maupun swasta, dan masyarakat, ”kata Rektor.

Dengan hadirnya mahasiswa untuk belajar di kampus, di Ponpes Darul Amal Rektor berharap menjadikan momentum ini untuk melakukan hal yang besar,meraih prestasi dalam 10 Event, festival pelajar tersebut, akan memberikan kesempatan pada tiap Sekolah seperti hal nya MAN 1 Metro mengirimkan Siswa nya dari 4 rangkaian festival dari Fotsal,Cerdas Cermat, Pramuka dan Lain-lain.

Perlu diketahui sekolah Darul Amal dari MTS, MA,SMK, serta Mahasiswa IAIDA Lampung, bukan hanya cepat lulus, tapi bisa menikmati pengalaman belajar,”tuturnya Rektor.

Baca Juga :  Wakil Walikota Metro, Terapkan di Pendidikan PAUD Sadar Berlalu Lintas Usia Dini

Dari pengalaman belajar tersebut bukan hanya di kampus atau Sekolah umum,atau di pesantren, tetapi juga di tempat lainnya.

Pembukaan festival pelajar pada pagi hari ini, untuk memberikan semangat mahasiswa IAIDA Lampung. Selain itu menambah pengalaman, mempunyai keterampilan,dan kompeten dalam tugas kepanitiaan selaku penyelenggara.

“Saya yakin bisa mempermudah teman-teman mahasiswa selaku Ketua Program Kompetisi Festival Pelajar di Kampus IAIDA Lampung yang mepunyai slogan “Kampus Merdeka,Berbasis
Pondok Pesantren,” terangnya.

Institutioan Support System (ISS),Yayasan Darul Amal bangga mengatakan bahwa tata kelola pelaksanaan,semoga santri kemahasiswaan selalu diberikan Sehat,selalu semangat belajar untuk meraih prestasi. “Semoga apa yang kita lakukan dalam festival perdana ini lancar,sukses kepanitiaan,”pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum