Pabrik Pengelolaan Minyak Sawit Milik Tomo Habis Terbakar

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Sebuah pabrik pengelolaan minyak Crude Palm Oil (CPO) di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, terbakar hebat pada Jum’at sore, (4/8/23).

Kebakaran yang belum diketahui pasti penyebabnya itu menimbulkan kepanikan warga di area pemukiman sekitar pabrik. Pasalnya, api berkobar sangat besar disertai dentuman yang keras.

Dari pantauan di lapangan, diperkirakan si jago merah mulai berkobar pada pukul 17.30 WIB. Beberapa sumber di lokasi kejadian menyebut api mulai muncul dari belakang pabrik, tempat pembakaran bonggol sawit berada.

Baca Juga :  Persolaan RS.Mardiwaluyo Metro, Keluarga Almarhum Sugiyanto Ambil Jalur Hukum

Sementara, Api menyebar cepat dan yang cukup besar membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan sehingga hampir seluruh bagian pabrik terbakar. Padahal, sejumlah kendaraan damkar dari empat daerah sudah dikerahkan untuk memadamkan api.

Hakim, Kepala Bidang (Kabid) Damkar Satpol PP Kota Metro, saat dikonfirmasi awak media ia menyampaikan api sulit dikendalikan lantaran di lokasi tersebut banyak sekali bahan minyak yang mudah terbakar.

Baca Juga :  Satpol-PP Kota Metro, Gelar Sertijab Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan

β€œDari laporan yang kami terima, hingga kini pukul 21.15 WIB, api masih besar, banyak bahan minyak yang mudah terbakar,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, satuan damkar dari kabupaten penyangga sudah ikut datang membantu untuk memadamkan api.

β€œSementara ini kita dapat bantuan dari Sat Damkar Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Bandar Lampung, Kendaraan pemadam sementara yang datang ada 12 armada,” tandasnya. (*/red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum