Kodim 0429/Lamtim Latihan Paskibra Jelang HUT RI Ke-78

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Selain melatih, Kodim 0429/Lamtim menerjunkan Personelnya untuk menjadi pengawal Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Lampung Timur.

Terpantau, Senin (14 Agustus 2023) personil Kodim 0429/Lamtim, Brimob dan Polres mengadakan latihan guna bersama dengan Siswa/siswi pilihan dari SMA/ SMK sederajat sekabupaten Lampung Timur.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan penyiapan dilakukan untuk memantapkan baik gerak langkah serta tata cara pengibaran sehingga pada saat HUT RI ke-78 Tanggal 17 Agustus berjalan lancar tanpa ada kesalahan.

Kodim sebagai Satuan Komando Kewilayahan berdasarkan UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI khususnya Pasal 7 Ayat 2 (Sub 8) tentang memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Baca Juga :  HUT Polairud Ke-73, Polres Lamtim Melaksanakan Syukuran

“Sehingga Untuk mendukung/menyiapkan generasi muda sebagai cadangan nasional dalam pertahanan Kodim 0429/Lamtim terlibat secara aktif dalam pelatihan anggota Paskibra Kabupaten Lampung Timur,” kata Dandim.

Selanjutnya Dandim berpesan kepada seluruh yang terlibat dalam Paskibra agar berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Manfaatkan waktu yang singkat ini untuk berlatih dengan sungguh-sungguh, agar saat pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2023 sudah siap serta dapat menampilkan yang terbaik,” tegas Dandim.

Baca Juga :  Suasana Haru Warnai Upacara Wisuda Purnawira Anggota Kodim 0429/Lamtim

Sementara, Kapten Inf. M. Syadri selaku Perwira Seksi Operasi (Pasiops) menambahkan bahwa latihan yang digelar sudah formasi lengkap.

β€œH-4 jelang peringatan HUT RI ke-78 latihan Paskibra sudah formasi lengkap, terdiri dari, Pasukan 17 pengiring (pemandu), Pasukan 8 (pembawa bendera/inti) dan Pasukan 45 (pengawal). Jumlah tersebut merupakan simbol dari tanggal Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945 (17-8-45)”, pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum