Musrenbang Kecamatan Metro Utara

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Metro (HPN) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan berlangsung di Kecamatan Metro Utara, bertempat di Aula Kecamatan Metro Utara. Kamis (06/02/2020).

Camat Metro Utara, Usman Amadin dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro, yang telah memenuhi usulan-usulan tahun 2019. Dan untuk tahun 2021 mendatang Usman menjelaskan beberapa usulan Pembangunan diantaranya, usulan prioritas pembangunan/perbaikan saluran talud irigasi, perbaikan jalan, serta perbaikan drainase.

Berdasarkan pantauan Tim Liputan Dinas Kominfo, tampak Hadir Walikota Metro, Asisten Kota Metro, Anggota DPRD Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro, Tim Teknis, Camat Metro Barat, Lurah se-Kecamatan Metro Utara, Babinsa, Kapolsek, Ketua RT/RT se-Kecamatan Metro Utara, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Baca Juga :  Pemkot Metro Di Minta DPRD Untuk Gerak Cepat Antisipasi Pohon Tumbang

Pada kesempatan yang sama, Bangkit Kepala Bappeda menjelaskan perkembangan kinerja pertumbuhan ekonomi di Kota Metro, memaparkan tentang tema dan maksud tujuan adanya Musrenbang rutin yang dimulai dari tingkat Kelurahan hingga Tingkat Kecamatan yang kemudian di lanjutkan ke Tingkat Kota kepada Masyarakat Kecamatan Metro Utara.

Sementara Djohan, Wakil Walikota Metro dalam sambutannya mengatakan, bahwa usulan Musren tingkat Kelurahan telah ditinjau langsung ke lokasi oleh Pemerintah Kota Metro, adapun realisasi PBB pada tahun 2019 yang baru mencapai 74% maka diperlukan perhatian khusus untuk pencapaian 100%.

Baca Juga :  Kapolres Tuba Pimpin Sertijab Kasat Intelkam

“Saya berharap agar warga di Kecamatan Metro Utara ini sudah harus dapat membedakan antara fisik, ekonomi dan sosial budaya, sehingga tidak tumpang tindih di setiap usulan-usulannya, contohnya dalam pembangunan sumur bor atau jembatan.” terang Djohan. (Samsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews