Babinsa Koramil 411-01/Metro Masuk Dapur, Ciptakan Rasa Kepedulian ke Masyarakat

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Babinsa Koramil 411-01/Metro Kodim 0411/KM, Sertu Arifianto bersama Sertu Irawanto, Sertu Andi Amalia dan Serda Eka melaksanakan Program Unggulan KASD Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yakni Babinsa Masuk Dapur di rumah ibu Suprapti warga Jalan Macan RT 14 EW 05 Kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat Kota Metro, Jumat (15/09/23).

Pada kesempatan tersebut Sertu Arifianto menjelaskan, “Saat mengunjungi salah satu warga binaan di RT 14, saya mendapati seorang anak yang sedang membuat layangan untuk dijual agar bisa mendapatkan uang untuk membeli bahan pokok makan,” ucapnya.

Baca Juga :  Walikota Metro Wahdi, Tinjau Pembangunan Pertokoan Sesuai Perjanjian Kontrak dan Selesai Tepat Waktu

“Kemudian saya masuk ke dalam rumah dan melihat ibu Suprapti yang berstatus janda tidak memiliki beras untuk dimakan, saya langsung melaporkan kepada Ws Danramil 01/Metro Letda Inf Rudiyanto dan mendapatkan petunjuk untuk langsung melaksanakan Babinsa Masuk Dapur,” lanjutnya.

“Dari petunjuk Danramil, saya langsung menghubungi tiga rekan saya untuk segera belanja agar kami bisa memasak di dapur ibu Suprapti,” pungkasnya.

Ketua RT 14, Sutrisno, mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak Babinsa Koramil 01/Metro yang telah memperhatikan kondisi warga kami, kedepannya kami berharap program ini terus dilaksanakan, karena hanya bapak-bapak TNI lah yang selama ini dekat dan memperhatikan masyarakat yang dalam kesusahan,” ucapnya.

Baca Juga :  Sekda Metro Ir.Bangkit Haryo Utomo, Mengapresiasi Festival Kaum Muda Metro Mengeksplorasi Industri Seni

Sementara itu di tempat terpisah, Ws Danramil 01/Metro Letda Inf Rudiyanto menjelaskan, “Program Babinsa Masuk Dapur ini merupakan perintah langsung dari bapak KASD Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang selanjutnya selalu menjadi perhatian dan penekanan dari Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. agar segera dilaksanakan saat mengetahui kondisi warga binaan yang saat itu tidak memiliki bahan pokok untuk dimasak,” jelasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum