Sambut HUT TNI ke77, Kodim 0411/KM Gelar Karya Bakti Pembersihan Secara Serentak di Kota Metro

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0411/KM dan koramil jajaran menggelar kegiatan Karya Bakti (Karbak) berupa kegiatan pembersihan di beberapa titik sentral secara serentak, Rabu (28/12/22)

Seperti yang dilaksanakan di aliran jembatan Sungai Bunut Jalan Veteran Bedeng 22 Kelurahan Hadimulyo Barat dan di Masjid Ar-Rahman Jalan.Nuri RT 53 RW 11 Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, Kasdim 0411/KM Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos. didampingi oleh beberapa Perwira Staf dan Kakam Banjar Sari Erwin Syarief,S.E. serta anggota dibantu beberapa warga masyarakat melakukan kegiatan pembersihan.

Terlihat di lokasi Masjid Ar-Rahman koordinator lapangan Kapten Inf Waniran memimpin 50 personel gabungan Makodim 0411/KM dan koramil jajaran serta masyarakat setempat melakukan pembersihan saluran air, rumput serta lumut di sekitar rumah ibadah tersebut.

“Kegiatan kerja bakti ini diikuti Anggota Makodim 0411/KM dan Babinsa koramil jajaran serta masyarakat, kami melaksanakan kegiatan bergotong royong dengan sasaran pembersihan pada saluran air dari endapan tanah, lumpur dan sampah yang menumpuk yang bisa mengakibatkan pendangkalan dan itu akan mengakibatkan saluran tersebut tidak berfungsi dengan maksimal baik sehingga saat intensitas hujan tinggi bisa mengakibatkan luapan air menggenangi jalan,” ucapnya.

Baca Juga :  Kodim 0411/KM dan Koramil Jajaran Bersinergi Amankan Arus Mudik Lebaran 2024

“Pembersihan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan masjid yang bersih dan juga untuk menciptakan kekompakan TNI dengan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu koordinator lapangan pembersihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Bunut, Pasandi Letda Inf Yanedi mengatakan, “Dengan kekuatan 50 personel gabungan Angggota Makodim 0411/KM dan Babinsa koramil jajaran ditambah lagi dengan masyarakat setempat kami yakin DAS Bunut ini akan bersih dari sampah dan juga semak serta rumput yang bisa mengganggu kelancaran aliran air,” jelasnya.

Di tempat terpisah Kasdim 0411/KM Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos. didampingi Pasiter Kapten Chb M Taufieq, Pasiops Kapten Inf Tri Yuli P., serta Danunit Letda Arh Rahmat M. mengatakan, “Selain untuk menyambut dan memeriahkan HUT Kodam II/Swj yang ke 77, Kodim 0411/KM menggelar kegiatan pembersihan sebagai bentuk karya bhakti guna menjaga kebersihan lingkungan wilayah binaan, dan juga untuk semakin meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan cara menjaga budaya luhur warisan bangsa yakni semangat kegotong-royongan,” ujarnya.

Baca Juga :  Kodim 0411/KM Lakukan Pencegahan Banjir Dan Timbulnya Wabah Penyakit

Kasdim 0411/KM menambahkan, “Tidak hanya di lingkungan Masjid Ar-Rahmah dan di area DAS Bunut saja, kami juga mengerahkan personel Kodim 0411/KM dan Babinsa Koramil jajaran untuk melakukan karya bhakti pembersihan di lingkungan Gereja Beth-El Tabernakel Immanuel Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara sebagai wujud kepedulian Satuan Kodim 0411/KM kepada semua agama yang ada di wilayah binaan kami,” tegasnya.

Seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka menyabut HUT Kodam II/Swj ke-77 ini dilakukan oleh seluruh jajaran Kodam II/Swj secara serentak. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum