Polres Lamtim Tangkap Seorang Pelaku Curanmor

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Polsek Batanghari Nuban Polres Lampung Timur Polda Lampung, membawa seorang laki-laki karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor).

Kapolres Lampung timur AKBP M. Rizal Muchtar didampingi Kapolsek Batanghari Nuban IPTU Maulana Al Haqqi pada Kamis (18/5/23) menjelaskan, pelaku berinisial NS (27) warga desa Negara Nabung kecamatan Sukadana kabupaten Lampung Timur.

Pada Senin (20/2/23) pelaku bersama rekannya beraksi di sebuah kos-kosan di desa Purwosari kecamatan Batanghari Nuban saat sebuah sepeda motor terparkir di halaman dan sang pemilik masuk kedalam kos-kosan.

Baca Juga :  66 Pejabat Administrator Dan Pengawas Fungsional Resmi Dilantik Wakil Bupati Lamtim

“Korban yang mendengar suara berisik di luar kos-kosan kemudian keluar, dan didapati sepeda motornya telah dinaiki oleh orang tak dikenal” ujarnya

Kemudian korban langsung mengejar dan mencekik pelaku dari belakang hingga terjatuh, dan pelaku berhasil melarikan diri meninggalkan motor korban.

Dari kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Batanghari Nuban.

Merespon laporan masyarakat, Polsek Batanghari Nuban langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya pada Rabu (17/5/23) sekira pukul 22.00 Wib Polisi berhasil menangkap pelaku di sebuah kos di wilayah Kota Metro.

Baca Juga :  Penadah Barang Curian Masuk Bui Polres Lampung Timur

Dari penangkapan tersebut Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 set kunci letter T.

Selanjutnya pelaku dan Barang bukti dibawa ke Polsek Batanghari Nuban untuk diproses secara hukum.

“Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum