Ketua DPD II Partai Golkar Lampung Timur, Siap Jadi Calon Bupati Lampung Timur Pilkada 2024

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Sukadana-(HPN)- Ketua DPD II Partai Golkar Lampung Timur H Azwar Hadi menyatakan siap jika dirinya direkomendasi untuk menjadi calon Bupati Lampung Timur dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Diketahui saat ini H Azwar Hadi menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur.

Kabar tersebut diungkapkan Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung, H Ismet Roni usai melaksanakan silaturahmi dan konsolidasi fungsionaris partai Golkar menghadapi pemilu 2024 Kabupaten Lampung Timur di kantor DPD ll Golkar, Selasa 19 September 2023.

“Kami ingin memastikan jika Lampung Timur terpenuhi jumlah caleg di setiap Dapil. Kemudian memastikan bahwa Lampung Timur solid untuk mengahadapi pemilu 2024,” ujar Ismet Roni.

“Saya juga memastikan bahwa Lampung Timur sesuai dengan targetnya akan memperoleh sebanyak 10 kursi di tahun 2024,” imbuhnya

Selian itu pihaknya juga berharap suara DPR RI di Lampung Timur dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

“Kemudian kami juga berharap di Lampung Timur itu suara untuk DPR RI nya harus meningkat dari tahun 2019. Hari ini saya hadir juga bersama Aprozi Alam caleg DPR RI nomor urut 10 yang ikut mendampingi saya,” tandasnya.

Menurutnya, jika para kader bisa menjaga kesolidannya, ia yakin DPD 2 Golkar Lamtim bisa memenuhi targetnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 10/LBM Himbau Pengunjung Pantai Kerang Mas Dan Mutiara Baru Patuhi Prokes

“Bermodalkan solid itu tentunya saya optimis Lampung Timur akan memenuhi target kursi, untuk provinsi dari 1 kursi menjadi 2 kursi untuk kabupaten dari 7 menjadi 10 kursi,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan akan merekomendasikan Azwar Hadi sebagai Calon Bupati Lampung Timur pada Pilkada 2024 mendatang.

“Maka kalau ini terpenuhi sesuai dengan target bisa saya pastikan pak Azwar akan kita luncurkan sebagai calon Bupati Kabupaten Lampung Timur, yang saat ini adalah wakil Bupati Lamtim,” tandas Ismet Roni.

“Saya kira wajar kalo ke depan kader Golkar minta dia untuk jadi Bupati dan pak Azwar harus siap untuk menghadapi itu. Azwar tidak bisa kerja sendiri tanpa dukungan dari semua kader kader partai Golkar yang ada di Lampung Timur.

Mengenai koalisi itu nanti urusannya pak Azwar. Catatannya pak Azwar harus meningkatkan kursi yang ada dari 7 kursi menjadi 10 kursi. Sehingga kita tidak koalisi pun bisa mengusung kader sendiri, tapi yang paling bagus adalah koalisi,” tuturnya.

Ia juga mengatakan jika hal tersebut sudah menjadi keputusan bersama.
“Itu sudah menjadi kesepakatan semua kader dan saya kira juga wajar kalau hari ini pak Azwar hari ini menjadi wakil besok jadi Bupati saya pikir itu hal yang lumrah sebagai kader Golkar partai yang besar saya rasa itu hal yang lumrah,” sebutnya.

Baca Juga :  Desa Taman Asri Gelar Musdes Soal BLT

Kemudian disamping itu ia juga mengungkapkan bahwa DPD 1 Partai Golkar Provinsi Lampung telah menetapkan Arinal Djunaidi sebagai calon Gubernur Provinsi Lampung pada Pemilu 2024.

“DPD 1 sudah menetapkan calon Gubernur kita yang akan datang adalah pak Arinal itu juga saya pastikan bahwa semua kader harus solid mendukung hal itu pada pemilu nanti,” jelasnya.

Dilain pihak Ketua DPD II Partai Golkar Lampung Timur H Azwar Hadi membernarkan jika dirinya direkomendasikan sebagai calon Bupati Lampung Timur. Ia juga mengatakan siap jika dirinya menjadi Calon Bupati Lampung Timur pada pilkada 2024.

“Sebagai kader tidak ada kata tidak. Saya harus siap sebagai kader Golkar khususnya. Tadi juga sudah disampaikan jika kita Lampung Timur ini mempunyai 7 dapil dan mempunyai peluang untuk bisa memperoleh 2 kursi di satu dapil,” ujar Azwar.

Azwar juga mengatakan optimis jika dirinya bisa meraih target yang sudah ada. “Yang jelas saya optimis untuk bisa memperoleh target tersebut,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum