Ketua TP-PKK Lamtim, Hadiri Verifikasi Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur -(HPN)- Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Timur Yus Bariah M. Dawam Rahardjo hadir dalam verifikasi lomba posyandu tingkat provinsi lampung tahun 2023 di posyandu flamboyan 5 desa bandar Agung, Kecamatan Bandar Sribhawono, Senin (25/9/23).

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Prov Lampung atau yang mewakili Rita Anggraini,SKM.M.Kes beserta jajaran (Ketua TIM Ferivikasi Lomba Posyandu Tingkat Prov Lampung), Kepala Dinas Kesehatan Kab lampung Timur dr.Satya Purna Nugraha, Camat Sribhawono, Forkopincam Sribhawono, Kepala UPTD Puskesmas Sribhawono dan jajarannya, Ketua TP-PKK Kecamatan Sribhawono, Kapala Desa Bandar Agung, Ketua TP-PKK Desa Bandar Agung, turut hadir Para Kader- kader kesehatan dan seluruh masyarakat.

Selanjutnya kami mengucapkan selamat datang kepada tim penilai Lomba Posyandu dan seluruh rombongan di posyandu Flamboyan 5 desa Bandar Agung kecamatan Sribhawono, “ucapnya.

Baca Juga :  Peringati HJK 78, Kodim 0429/Lamtim Gelar Baksos Donor Darah

Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan yang dikelola dan diselenggarakan dari oleh untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan di bidang kesehatan guna memberdayakan masyarakat, ” ujarnya Yus Bariah M.Dawam Rahardjo.

Selain itu, memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar yang sekarang pelayanan sudah disesuaikan dengan siklus hidup yaitu dimulai dari dalam kandungan,bayi,balita,usia sekolah, remaja, usia produktif dan lansia, “terangnya

Dalam rangka percepatan perkembangan posyandu aktif maka diperlukan Lembaga Pokjanal (Kelompok Kerja Nasional) sehingga memudahkan dalam koordinasi ,pembinaan, fasilitasi, Advokasi dan bantuan yang berkaitan dengan fungsi dan kinerja Pos Pelayanan terpadu, “jelasnya.

Baca Juga :  Bentuk Peduli, Kasat Binmas Polres Lamtim, Jenguk Nenek Payem Sedang Sakit

Sementara, perannya Pokjanal saat ini semakin strategis terlebih dalam mendukung Program Nasional yaitu percepatan dan penurunan Stunting dan di Posyandu Flamboyan.

“Ada beberapa Inovasi Posyandu yang dikembangkan dalam meningkatkan capaian dari Posyandu aktip (inovasi :SIDORA selamatkan Ibu dengan donor darah ,SIPINDU; Simpan Pinjam Posyandu).

Atas nama Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, mengucapkan selamat mengikuti lomba posyandu semoga acara lomba ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dan lintas sektor dalam pemberdayaan masyarakat dan sebagai contoh bagi posyandu yang lain, “tuturnya Yus Bariah M.Dawam Rahardjo.   (EW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum