Sapta Putra, Cakades Sukadana Lamtim No.4 Bertekad Berikan Perubahan Dan Majukan Desanya

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Jelang pemilihan Kepala Desa [Pilkades] serentak di Kabupaten Lampung Timur, pada tanggal 30 Oktober 2023 mendatang. Hadir, Sapta Putra, SE adalah salah satu calonย Kepala Desa [Cakades] Sukadana yang siap bertarung untuk memenangkannya.

Diketahui, bahwa Sapta Putra, SE merupakan calon Kades dari generasi muda (milenial)ย dengan berbekal pengalaman yang cukup mampu dan pandai. Sehingga dirinya dengan niat tulus, ikhlas dan tekad guna memberikan perubahan kemajuan untuk membangun desanya.

“Niat saya untuk ikut dalam kontes pemilihan kepala desa tahun ini untuk berbuat banyak kepada masyarakat. Tentunya juga banyak tugas berat jikapun saya diberikan amanah ini. Haruslah berbuat adil dan bijak didalam menjalankan roda pemerintahan.

Sehingga melalui Visi saya ini dapat mewujudkan masyarakat Desa Sukadana Lampung Timur, makmur, Sejahtera, bermartabat dan transparan dalam pembangunan anggaran dana desa,” ungkap Sapta saat ditemui Media, Selasa (26/9/23).

Baca Juga :  KDRT Dengan Istrinya Dan Mengigit Tangan Anaknya, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Menurutnya, saat ini banyak bermunculan Calon kepala desa milenial yang usianya di bawah 30 tahun (usia produktif). Hal ini, juga menjadi sebuah fenomena yang disebut dengan bonus demografi, dimana generasi usia produktif akan lebih banyak dan mendominasi dibanding usia non produktif dan melalui kaum generasi muda untuk memajukan desa.

” Sekarang ini kaum generasi muda sudah mulai sadar tentang bagaimana membangun sebuah desa. Pemuda mulai ingin terlibat dalam proses pembangunan. Artinya, sebelum terlambat saya mengajak generasi muda di desa ini untuk ikut membangun desa kita. Apalagi generasi muda juga memiliki potensi untuk memajukan desa dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dan itu akan kita tonjolkan di Desa Sukadana ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Hadiri Penetapan Dan Pengambilan Nomor Urut Calon Kades, Ini Pesan Babinsa Sekampung

Pada kesempatan itu, Sapta mengajak generasi muda untuk tidak anti terhadap politik melainkan berani terlibat untuk bisa ikut menentukan arah kemajuan bangsa ini yang dimulai dari tingkat desa.

“Harapan saya generasi muda harus lebih berani terlibat dalam proses politik, terutama dalam membangun desa. Artinya, mari jadikan ajang Pilkades sebagai sarana demokrasi yang bermartabat dengan mengedepankan rasa cinta damai dan persaudaraan serta senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, Calon Kepala Desa harus mampu beradu ide dan gagasan karena pesta demokrasi sejatinya adalah pertarungan ide dan gagasan dalam meraih simpati pemilik suara. Terpenting, Calon harus siap kalah dan siap menang serta tidak melakukan provokasi,” pungkasnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum