Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Babinsa Hadiri Pesta Panen Raya

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Babinsa Koramil 429 – 09 / Way Jepara Kodim 0429/Lamtim Serda Andi Saputra bersama Plt kades Braja Sakti dan para anggota warga menggelar acara Pesta Panen Raya desa yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa BrajaSakti, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (28/09/2023).

Sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat kepada kita, yang Alhamdulillah, hasil panen tahun ini ada peningkatan dari sebelumnya dan kita melaksanakan syukuran ini guna untuk berdoa bersama, semoga kedepan hasilnya bisa lebih baik lagi dari sekarang”, ucap Plt Kades Braja Sakti Beny (37) dalam sambutanya kepada warga yang hadir.

Baca Juga :  Peringatan Hari Juang TNI-AD, Dandim 0429/Lamtim Pimpin Ziarah Rombongan

Serda Andi Saputra selaku Babinsa Desa Braja Sakti selain melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Babinsa juga melakukan pendampingan pertanian kepada kelompok tani di desa ini untuk terus menggiatkan produksi hasil pertanian di wilayah binaannya. Mulai dari penggarapan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan hingga masa panen. Dan kini usahannya telah menuai hasil yang cukup memuaskan.

Serda Andi Saputra mengungkapkan Keberhasilan itu sekaligus memperkuat ketahanan pangan daerah yang muaranya memperkuat ketahanan pangan nasional,
Menurutnya, prestasi para petani ini patut disyukuri karena telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjaga ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Genderang Perang TMMD ke-117 Kodim 0429/Lamtim Resmi Dibuka

Hal Senada Ditambahkan oleh Danramil 429-09/WJ Kapten Inf Jumali bahwa, kondisi persawahan di wilayah Kecamatan Way Jepara umumnya sumber air yang ada lebih dari cukup untuk mengairi persawah, hal ini dikarenakan saluran irigasi di wilayah tersebut.

Dengan pendampingan dan dorongan dari Babinsa, beserta Stakeholder Pertanian di Desa Braja Sakti Alhamdulillah para petani bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, β€œpungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum