Babinsa Koramil Way Jepara Dampingi Pantarlih Lakukan Coklit

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Pantarlih adalah petugas yang dibentuk oleh PPS atau PPLN untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih.

Adapun tugas Pantarlih nantinya akan melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) dalam rangka pemutakhiran data pemilih dengan cara mendatangi pemilih secara langsung.

Guna memastikan tahapan/proses Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Lampung Timur berjalan aman dan lancar, salah satunya Coklit pemutakhiran data pemilih di Dusun II, Desa Sumber Marga, Babinsa Koramil 429-09/Way Jepara Kodim 0429/Lamtim Pelda Suroto melaksanakan pendampingan petugas Pantarlih, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga :  Hadiri Apel Serpas Jelang Pilkades, Dandim: TNI Polri Siap Jaga Kamtibmas Kondusif

Di sela-sela kegiatan Pelda Suroto menyampaikan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkomitmen dan mendukung penuh dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024.

“Pemilu tahun 2024 harus berjalan aman dan damai di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya Kabupaten Lampung Timur. Sehingga dalam setiap tahapan harus kita kawal”, katanya.

Sementara petugas Pantarlih Sumber Marga, Sukron menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa atas pendampingan yang dilaksanakan sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar.

Baca Juga :  Peduli Generasi Muda, Batuud Koramil 15/PS Berikan Materi Wasbang

“Alhamdulillah berkat pendampingan Bapak Babinsa kegiatan Coklit hari ini berjalan dengan lancar. Semoga kedepan sinergi ini terus terjalin guna mensukseskan Pemilu 2024 mendatang”, tegasnya.

Sebagai informasi bahwa pelaksanaan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) untuk Pemilu Tahun 2024 oleh Pantarlih ini dilaksanakan pada tanggal 12 Februari sampai dengan 14 Maret 2023 di seluruh Indonesia.

Bagi rumah yang sudah di coklit akan ditandai dengan penempelan stiker, tanda bukti telah di proses pencocokan dan penelitian. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum