Perkuat Sinergi, Dandim 0429/Lamtim Himbau Jajaran Aktif Monitoring Wilayah Binaan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Guna memperkuat kemanunggalan dan sinergitas TNI-Rakyat, Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menginstruksikan jajaran aktif monitoring wilayah binaan.

Dalam keteranganya, Dandim mengatakan monitoring wilayah binaan dapat dilakukan dengan Komsos, Binter serta aktif dalam setiap kegiatan.

“Komunikasi Sosial (Komsos) TNI merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi TNI baik dengan Polri, Aparat Pemerintahan maupun masyarakat guna menghasilkan pemikiran yang solutif serta inovatif untuk kepentingan masyarakat”, kata Dandim, Jum’at (5/1/2024).

Selain komsos juga dapat dilakukan dengan Binter (Pembinaan Teritorial) sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Baca Juga :  Lewat Virtual, Dandim 0429/Lamtim Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2022

“Intinya Binter itu β€œBaik-Baik Dengan Rakyat. Suatu fakta sejarah yang tak terbantahkan bahwa perjuangan TNI pada umumnya pertempuran selalu didukung oleh rakyat sehingga penyertaan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam masa mengisi kemerdekaan hingga pada saat ini maupun masa mendatang masih relevan diberlakukan sebagai bagian dari sistem pertahanan negara yang bersifat semesta”, imbuh Dandim.

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh Anggota yang aktif memonitor wilayah agar mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan.

“Persatuan dan kesatuan bisa dimulai dari pribadi, keluarga dan lingkungan kemudian saling menghormati perbedaan yang ada serta menjadikan Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia”, ujarnya.

Baca Juga :  Polkesdim 0429/Lamtim Terima Tim Akreditasi Surveior LPA PKP

Pria Alumni Akmil 2002 yang pernah berdinas sebagai Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) ini kembali mengingatkan kepada seluruh Personil Kodim 0429/Lamtim Netral dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Para Danramil dan Babinsa yang aktif monitoring wilayah harus pandai memilah dan memilih jangan sampai termakan iming-iming sehingga kita lupa jati diri bahwa TNI harus Netral dalam rangka menghadapi Pemilu 2024”, tegas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H. (red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum