Kapolres Lampung Timur Pantau Kelahiran Ke-3 Badak Sumatera Di TNWK

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, turut memberikan perhatian pada kelahiran seekor Badak Sumatera, di Kawasan Taman Nasional Way Kambas (TNWK).

Didampingi langsung oleh Kepala Balai TNWK Hermawan, dan Manager Suaka Rino Sumatera (SRS) Sumadi, Kapolres memantau kondisi bayi ke-3 dari induk Badak Bercula 2, yang bernama ‘Ratu’, melalui CCTV.

Badak Sumatera Bercula 2, yang bernama ‘Ratu’ ini, diperkirakan melahirkan anak ke-3 pada hari Sabtu, tanggal 30 September 2023, pukul 01.44 wib, dengan berat tubuh 2 Kg.

Baca Juga :  Ketua DPD II Partai Golkar Lamtim Azwar Hadi, Adakan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Muttaqin

Anak Badak Sumatera yang ke-3 ini, merupakan hasil perkawinan ‘Ratu’ yang berusia 23 tahun, dengan Badak Sumatera Jantan berusia 22 tahun bernama ‘Andalas’.ujarnya.

Anak pertama ‘Ratu’, berjenis kelamin laki-laki, yang pada tahun 2012, telah diberi nama ‘Andatu’ oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan,

Kemudian anak kedua ‘Ratu’ berjenis kelamin betina, yang pada tahun 2016, telah diberi nama ‘Delilah’ oleh Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga :  Wakil Bupati Lamtim, Beri Sambutan Pengukuhan Calon Peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, menyampaikan bahwa institusi kepolisian, selalu siap bersinergi, dan memberikan bantuan pengamanan tambahan, jika memang diperlukan, untuk ikut membantu pihak Taman Nasional Way Kambas.

“Selamat atas kelahiran ke-3 Badak Sumatera Bercula Dua ini, semoga populasi hewan langka, di TNWK, dapat terus berkembang dengan baik,” terang Kapolres Lampung Timur. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum