Cegah DBD, Kakam Sido Binangun Bersama Dinkes Lamteng Lakukan Fogging Area Nyamuk

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Kepala Kampung Sido Binangun Joko Sahulut bersama Dinas Kesehatan Lampung Tengah melakukan Fogging dengan sasaran area Perumahan Kampung dan juga areal Pabrik Singkong Kampung Sido Binangun,Kecamatan Way Seputih, Kabupaten Lampung Tengah, Jum’at (09/02/2024).

Fogging itu sendiri bertujuan untuk mencegah merebaknya penyakit DBD, diharapkan dengan adanya fogging maka masyarakat akan terhindar dari penyakit demam berdarah.

Hal itu ungkapkan Kakam Sido Binangun Joko Sahulut, bahwa kemarin beberapa hari lalu, ada warga kami anak umur 8 tahun terkena demam berdarah.”Awalnya suhu panas tinggi demam, hingga trombosit nya menurun suhu tubuh melemah hingga dirawat ke rumah sakit arta bunda way seputih 4 hari tidak ada perubahan, dan tidak sanggup lagi, “ucapnya Kakam.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG TENGAH – PROVINSI TENGAH

Lalu pasien tersebut di rujuk ke rumah sakit demang semu raya lampung tengah sampai 3 hari anak tersebut meninggal dunia,”kata Kakam Sido Binangun.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Allhamdulilah Respon cepat Dinas Kesehatan Kabupaten Lamteng bersama Puskesmas Way Seputih bekerja sama dengan pemerintah Kampung Sido Binangun melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan melakukan penyemprotan atau fogging.

Disamping penyemprotan Fogging, pihak Dinas Kesehatan Lamteng didampingi Puskesmas Way Seputih juga melakukan beberapa sosialisasi dan imbauan bersama perangkat kampung, agar masyarakat tetap peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah dengan langkah 3 M, yaitu menguras, menutup dan menimbun barang-barang yang sekiranya bisa sebagai sarang atau berkembang biaknya nyamuk, “terangnya Joko Sahulut.

Baca Juga :  Cegah DBD, Babinsa Bersama UPTD Puskesmas Wana Laksanakan Fogging

“Sebagai Kepala Kampung Sido Binangun kita berkewajiban untuk mengetahui setiap perkembangan yang ada di wilayah kampung, kali ini kita mendampingi dinas kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan fogging, hal ini bertujuan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan DBD,” pungkasnya.

Diketahui, hadir kegiatan tersebut Dinas Kesehatan Lampung Tengah Warsito, Ka UPTD Puskesmas Way Seputih Suko Binangun, Dwi Yulianti, Kepala Kampung Sido Binangun Joko Sahulut, Perangkat Kampung dan Warga Setempat. (EW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum