Dandim 0429/Lamtim Resmi Buka Perlombaan PBB Peringatan HUT TNI Ke-78

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Sebanyak 15 Regu Saka Wira Kartika (SWK) Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim turut ambil bagian dalam perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-78.

Perlombaan PBB yang berlangsung di lapangan Apel Makodim dibuka langsung Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH pada Senin 2 Oktober 2023.

Dihadapan para Peserta Lomba Dandim menyampaikan, bahwa berbagai perlombaan yang digelar oleh Kodim dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-78 salah satunya perlombaan PBB antar SWK sejajaran Koramil setelah kemarin usai melaksanakan perlombaan Dandim Cup Volley Ball 3 Pilar.

“Pembinaan generasi muda oleh TNI AD dalam
wadah pembinaan gerakan Pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim diperuntukkan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega guna membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi muda dalam memberikan pendidikan kesadaran Bela Negara secara dini.

Baca Juga :  Gunakan Narkoba, Seorang Warga Jabung Digelandang Sat Res Narkoba Polres Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Dalam rangka mencegah pudarnya rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda akibat semakin maraknya budaya asing dan pergeseran norma budaya bangsa yang mengarah pada perpecahan dan upaya penghilangan Ke-Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan masyarakat”,kata Dandim.

Lebih lanjut Perwira lulusan Akmil 2002 ini menegaskan, di gelarnya lomba PBB SWK sejarah Koramil pada momen peringatan HUT TNI Ke-78 tahun ini untuk menghindari hal negatif di kalangan anak muda.

“Lomba PBB yang kita laksanakan adalah untuk memelihara semangat kebersamaan serta untuk meningkatkan jiwa disiplin dan pantang menyerah. Berlomba dalam gerakan pramuka bukan semata mata untuk menang, tetapi untuk meningkatkan ketahanan spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik.

Baca Juga :  Kapolres Lamtim Pimpin Upacara Pemberian Penghargaan Dan PTDH

Melalui lomba ini, Dandim 0429/Lamtim berharap para peserta menjadi pribadi yang bertanggung jawab, mandiri, sukses dan disiplin, dan juga memiliki kepedulian terhadap orang tua, sesama dan para pendahulu serta mempunyai rasa cinta kepada tanah air”,ujarnya Dandim.

Diakhir arahannya, Dandim selaku Kamabikus Saka Wira Kartika Kodim 0429/Lamtim berpesan kepada seluruh peserta lomba agar menjunjung tinggi sportivitas serta solidaritas.

Menang atau kalah tidak menjadi persoalan, yang penting tunjukkan perjuangan kalian dalam perlombaan, ” Pesannya Dandim. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum