Bupati Way Kanan Buka Pelatihan Pembuatan Video Media Pembelajaran di Masa Pandemi

Foto, Pemkab Way Kanan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Way Kanan-(HPN)- Bupati Way Kanan,Raden Adipati Surya membuka Pelatihan Pembuatan Video Media Pembelajaran dimasa Pandemi,yang di ikuti dan dihadiri oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan, Usman Karim JAB, Ketua dan Pengurus PGRI Way Kanan, Ketua SLCC Provinsi Lampung, Ketua SLCC Kabupaten Way Kanan, Narasumber Pelatihan M. Wiratama Albarizi serta peserta Pelatihan, Rabu (04/08/2021).

Saat membuka Zoom Meeting Pelatihan Pembuatan Video Media Pembelajaran dimasa Pandemi, Bupati Raden Adipati Surya mengatakan, sebagai guru peserta pelatihan tentu telah memahami, bagaimana sistem pembelajaran saat ini, berubah total dari yang manual menjadi berbasis teknologi, karena masih merebaknya Virus Covid-19 hingga saat ini termasuk di kabupaten way kanan,” Katanya.

Maka sebagai pendidik dituntut untuk mampu memberikan strategi dan juga metode pembelajaran yang berbeda dari biasanya dalam pembelajaran, yakni menggunakan teknologi.

“Sebagai manusia biasa, situasi sulit ini kadang kala membuat kita merasa tidak nyaman dan tidak berdaya. Ada pilihan untuk menyerah, ada opsi untuk mengeluh. Namun, kita memilih terus bangkit dan berjuang.

Baca Juga :  Sekda Saipul Terapkan Pembinaan Disiplin Kerja ASN Way Kanan

Hal itu karena keyakinan bahwa kita tetap bisa mengupayakan keberlanjutan pembelajaran bagi anak-anak didik yang kita cintai,walaupun dengan segala keterbatasan. Hal ini dibuktikan dengan dunia pendidikan yang tetap giat dan aktif mencari solusi terbaik demi.

Berlangsungnnya pembelajaran di masa pandemi. Sikap-sikap positif ini, semangat pantang menyerah dan gotong royong adalah sebuah keteladanan untuk anak-anak kita, murid-murid kita dan para penerus bangsa”, Ujarnya.

Untuk itu, pelajaran yang dapat dipetik bagi insan pendidikan menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi dalam pelaksanaan proses belajar mengajar.

“Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan senantiasa tetap berusaha dan berupaya membenahi pendidikan yang ada di Kabupaten ini.

Selama pandemi berlangsung, mulai dari penataan pembelajaran tatap muka, strategi seperti apa yang Sekolah harus lakukan dan termasuk diantaranya memberikan pengembangan dan pelatihan terhadap guru-guru kita dalam mengelola pembelajaran secara daring”, Lanjutnya.

Bupati, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada SLCC PGRI Kabupaten Way Kanan yang akan melaksanakan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Sebagai Media Pembelajaran Dimasa Pandemi.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Way Kanan, Pengesahan KUA dan PPAS TA 2022

Dengan harapan akan mampu memberikan warna baru dan juga strategi tersendiri yang menarik dalam proses pembelajaran selama masa Pandemi,”Jelasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Usman Karim JAB, dalam laporannya, bahwa kehadiran para guru sebagai peserta pelatihan merupakan pertanda bahwa para guru senantiasa penuh antusias untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan serta keterampilan sebagai pendidik yang cerdas dan bermartabat dalam mengelola pembelajaran dimasa pandemi saat ini.

“Terima kasih dan semoga apa yang disampaikan dapat menjadi inspirasi bagi peserta dalam mengembangkan kemampuan dalam pengelolaan sistem pembelajaran secara daering saat ini.

Kami dalam mengelola pembelajaran secara Daring sangat mendukung penuh kegiatan seperti ini yang nantinya akan mampu memberikan warna baru dan juga strategi tersendiri yang menarik dalam proses pembelajaran selama masa pandemi, maka saya harapkan bapak/ibu peserta mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai”, Pungkasnya Kadis Pendidikan.  (Z)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum