Dalam Rangka HUT TNI ke-78, Kapolres Lampung Timur Hadiri Ziarah Di TMP Dharma Nusantara

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar, menghadiri Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023, Rabu (4/10/23)

Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023, di pimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Czi.Indra Puji Triwanto.

Upacara yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Darma Nusantara, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana. Turut hadir dalam kegiataan tersebut Kesbangpol Lamtim Syahrulsah, Ketua Komisi I DPRD Lamtim Gunadi, perwakilan Kejari, Pengadilan Negeri Sukadana, Ketua Pengadilan Agama Usman, A, Sag.,M.H, Perwira Staf Kodim, Danramil jajaran, PJU Polres, Anggota Bintara dan Tamtama, Ketua Persit KCK Cab LIV Ny. Indra Puji beserta pengurus.

Rangkaian upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI tahun 2023 yaitu, diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh Komandan upacara, dilanjutkan dengan upacara peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara, pembacaan do’a dan di akhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur upacara bersama peserta upacara ziarah lainnya.

Baca Juga :  Binrohtal Rutin Polres Lampung Timur, Bentuk Karakter Anggota Polri Jadi Lebih Humanis
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Usai upacara ziarah nasional Dandim mengatakan, bahwa kegiatan ziarah ini merupakan tradisi di lingkungan prajurit TNI yang dilaksanakan serentak dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78,

“Agar kita selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan, juga sebagai bentuk rasa hormat dan bangga kita prajurit TNI, bahwa kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu, “ujarnya.

“Kita sebagai prajurit perlu mencontoh semangat perjuangan dari para pendahulu kita yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi tetap berkibarnya merah putih,”tuturnya Dandim.

Selanjutnya Dandim berharap kepada seluruh Prajurit khususnya Kodim 0429/Lamtim momen HUT TNI tahun ini semangat untuk terus berjuang membela bangsa harus terus digiatkan. Salah satunya dengan bersinergi dan berkolaborasi bersama semua elemen dalam membangun bangsa dan negara.

Baca Juga :  Dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Lampung Timur Berikan Penghargaan Kepada Personel Yang Berprestasi

“Dengan semangat pantang menyerah yang telah dicontohkan para pahlawan, maka kita sebagai prajurit TNI harus memiliki Jiwa Petarung yang wajib ditanamkan dalam jati diri kita guna dijadikan bekal dalam mengatasi hambatan dan tantangan tugas dimasa depan,” pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH.

Ditempat yang Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar mengucapkan, selamat hari ulang tahun ke-78 untuk Tentara Nasional Indonesia.

Dengan tema “TNI Patriot NKRI : Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” semoga semakin Profesional dan selalu dicintai masyarakat. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum