Dandim 0429/Lamtim Pimpin Upacara Ziarah Nasional HUT TNI Ke-78

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH pimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023, Rabu (4/10/23).

Upacara yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Darma Nusantara, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana turut dihadiri oleh, Kapolres Lamtim AKBP M. Rizal Muchtar, S.IK.,SH.,M.H, Kesbangpol Lamtim Syahrulsah, Ketua Komisi I DPRD Lamtim Gunadi, perwakilan Kejari, Pengadilan Negeri Sukadana, Ketua Pengadilan Agama Usman, A, Sag.,M.H, Perwira Staf Kodim, Danramil jajaran, PJU Polres, Anggota Bintara dan Tamtama, Ketua Persit KCK Cab LIV Ny. Indra Puji beserta pengurus.

Rangkaian upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI tahun 2023 yaitu, diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh Komandan upacara, dilanjutkan dengan upacara peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara, pembacaan do’a dan di akhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur upacara bersama peserta upacara ziarah lainnya.

Baca Juga :  Kasat Binmas Polres Lamtim Sosialisasi Aplikasi Super App di SMK Braja Utama
Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Usai upacara ziarah nasional Dandim mengatakan, bahwa kegiatan ziarah ini merupakan tradisi di lingkungan prajurit TNI yang dilaksanakan serentak dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78, agar kita selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan, juga sebagai bentuk rasa hormat dan bangga kita prajurit TNI, bahwa kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu.

β€œKita sebagai prajurit perlu mencontoh semangat perjuangan dari para pendahulu kita yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi tetap berkibarnya merah putih,”ucap Dandim.

Baca Juga :  Wakili Dandim, Danramil 05/Sukadana Hadiri Zoom Meeting Pembahasan Inflasi

Selanjutnya Dandim berharap kepada seluruh Prajurit khususnya Kodim 0429/Lamtim momen HUT TNI tahun ini semangat untuk terus berjuang membela bangsa harus terus digiatkan. Salah satunya dengan bersinergi dan berkolaborasi bersama semua elemen dalam membangun bangsa dan negara.

β€œDengan semangat pantang menyerah yang telah dicontohkan para pahlawan, maka kita sebagai prajurit TNI harus memiliki Jiwa Petarung yang wajib ditanamkan dalam jati diri kita guna dijadikan bekal dalam mengatasi hambatan dan tantangan tugas dimasa depan,” pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum