Datangi Polres Lampung Timur, Wadir Binmas Beri Arahan Ke Polisi RW

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Bertempat di Aula Tribrata Tunggal Panaluan Polres Lampung Timur Polda Lampung menerima kunjungan Tim dari Direktorat Binmas Polda Lampung yang dipimpin langsung oleh Wadir Binmas Polda Lampung AKBP Abdurahman Napitupulu bersama Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Lampung AKBP Ade Yaman, Selasa (10/10/23).

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan oleh Wakapolres Lampung Timur Kompol Sugandhi Satria Nugraha yang dalam hal ini mewakili Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal muchtar.

Turut hadir seluruh anggota Polres Lampung Timur yang telah tersprint Polisi RW.

Baca Juga :  Bupati Dan Wakil Bupati Lamtim, Hadiri Tasyakuran Hari Bhayangkara Ke-77 di Polres Lamtim

Dalam sambutannya AKBP Abdurahman Napitupulu mengatakan ” Kegiatan Supervisi dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi Kinerja Bhabinkamtibmas dan pemolisian masyarakat (Polmas) Polisi RW dalam melayani masyarakat” tandasnya.

Foto, Polri
Foto, Polri

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Lampung AKBP Ade Yaman dalam arahannya menerangkan bahwa program ini merupakan keputusan dari Kapolri mengenai kegiatan polisi RW yang harus dilaksanakan oleh Polda, Polres dan Polsek jajaran.

AKBP Ade Yaman menerangkan tugas polisi RW yaitu melakukan skrining pada wilayah tempat tinggalnya, mendatangi RW atau para tokoh, mengetahui jumlah penduduk diwilayahnya, dan mendata setiap potensi gangguan yang ada di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga :  Satpolairud Polres Lamtim Berhasil Menangkap 2 Pengguna Sabu Diatas Kapal

Lebih lanjut ia mengatakan β€œmelalui kegiatan ini juga diharapkan akan dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara Polisi dengan masyarakat, yang dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat melalui kegiatan Asistensi Pemolisian masyarakat yang rutin dilakukan Petugas Polmas RW dilapangan”, tutupnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum